Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

6 Cara Meningkatkan Soft Skill di Dunia Kerja

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Cara Meningkatkan Soft Skill di Dunia Kerja
Image: Ilustrasi teman kantor. (Pixabay)

Jakarta - Urbanreaders pasti sering dengar kan istilah soft skill. Melansir Indeed, soft skill adalah keterampilan interpersonal dan perilaku yang membantu dalam pekerjaan atau karier.

Soft skill lebih fokus pada keterampilan sosial, kepemimpinan, komunikasi, dan pemecahan masalah. Jadi soft skill adalah bagaimana kamu bekerja dengan orang lain dan kamu sendiri. 

Maka dari itu, kamu harus terus meningkatkan soft skills kamu. Bagaimana caranya? Berikut beberapa cara untuk meningkatkan soft skill di tempat kerja.

1. Terbuka untuk Masukan

1626225201-kantor2---freepik-drobotdean.jpgSumber: Ilustrasi karyawan kantor (Freepik/drobotdean)

Salah satu cara untuk meningkatkan soft skill di mana pun itu, termasuk di dunia kerja, adalah dengan bersikap terbuka terhadap masukan dari siapa saja, baik itu bos, supervisor, manajer, sampai rekan kerja.

Dengan terbuka akan masukan, kamu bisa lebih mampu menerima kritik yang membangun dan menggunakan informasi itu untuk meningkatkan kemampuan kamu di tempat kerja. Dan ketika mendapat masukan yang membangun, jangan lupa berterima kasih kepada orang yang memberi masukan.

2. Sering Komunikasi

1635229941-karyawan.jpgSumber: Ilustrasi karyawan kantor (Free photos/Pixabay)

Cara meningkatkan soft skill selanjutnya adalah dengan berkomunikasi dengan banyak orang. Pekerjaanmu mungkin bersifat individu yang tidak perlu kerjasama dengan teman sekantor, tapi jangan lupa untuk tetap menjalin hubungan dengan orang-orang di sekitarmu. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait