beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

6 Grup Kpop yang Pernah Konser di Seoul Olympic Stadium, IU Menyusul Bulan Depan!

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Grup Kpop yang Pernah Konser di Seoul Olympic Stadium, IU Menyusul Bulan Depan!
Image: Grup K-Pop BTS. (Instagram/bts.bighitofficial)

Jakarta - Musisi asal Korea Selatan, IU bakal menggelar konser bertajuk 'The Golden Hour: Under The Orange Sun' di Seoul, Korea Selatan bulan depan. Menariknya, ia bakal menjadi musisi wanita Korea pertama yang menggelar konser di Seoul Olympic Stadium atau yang juga dikenal dengan nama Jamsil Olympic Stadium loh.

Dikutip dari Allkpop, pemilik nama asli Lee Jieun itu bakal menggelar konser selama dua hari, yaitu pada 17 dan 18 September. Lokasi konser yang di pilih IU ini menarik perhatian publik karena sepanjang sejarah belum ada musisi wanita Korea yang menggelar konser di tempat dengan kapasitas tempat duduk hampir 70 ribu orang itu.

Nah kira-kira siapa aja sih yang pernah gelar konser di stadion yang resmi dibuka pada 29 September 1984 ini? Berikut enam di antaranya grup Kpop yang pernah konser di Jamsil Olympic Stadium berikut ini:

H.O.T

H.O.T adalah salah satu grup Kpop generasi pertama yang pernah gelar konser di Jamsil Olympic Stadium. Grup bentukan SM Entertainment yang terdiri dari lima member itu tercatat pernah beberapa kali menggelar konser di sana, antara lain 18 September 1999, 27 Februari 2001, dan 13–14 Oktober 2018.

g.o.d

Grup Kpop generasi pertama lainnya yang pernah manggung di lokasi yang sama adalah g.o.d. Boy group Kpop yang debut pada 1999 di bawah naungan SidusHQ ini juga pernah gelar di Jamsil Olympic Stadion pada 25 Oktober 2014.

JYJ

Trio yang terbentuk dari tiga mantan member TVXQ, JYJ adalah grup Kpop generasi pertama lainnya yang pernah gelar konser di lokasi yang sama. Grup di bawah naungan C-JeS Entertainment yang terdiri dari Junsu, Yoo-chun, dan Jae-joong ini tercatat pernah menggelar konser di Jamsil Olympic Stadium pada 27–28 November 2010 dan 9–10 Agustus 2014.

EXO

EXO juga pernah loh gelar konser di sana. Boy group bentukan SM Entertainment ini tercatat pernah gelar konser di Jamsil Olympic Stadium pada 27–28 Mei 2017 lewat konser bertajuk The EXO’rDIUM. Sebanyak 70 ribu EXO-L (fans EXO) tercatat menghadiri konser tersebut.

Super Junior

Grup besutan SM Entertainment lainnya, yaitu Super Junior juga pernah menggelar konser besar di Jamsil Olympic Stadium. Konser tur dunia bertajuk Super Show 7 itu digelar pada 15-17 Desember 2017. Saat itu hanya Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Eunhyuk, dan Siwon yang hadir dan menghibur para penggemarnya di konser tersebut member lain tengah menjalani wajib militer.

BTS 

Grup Kpop satu ini sudah langganan konser di Jamsil Olympic Stadium. Mereka tercatat beberapa kali tampil di sana, salah satunya pada 25-26 Agustus 2018. Setahun kemudian mereka kembali menghibur para ARMY (fans BTS) di lokasi yang sama, tepatnya 26, 27, dan 29 Oktober 2019. Bahkan pada 10, 12, dan 13 Maret tahun ini mereka kembali menggelar konser bertajuk 'Permission to Dance On Stage Seoul 2022' di Jamsil Olympic Stadium.

Nah itu dia Urbanreaders beberapa idol Kpop yang pernah konser di Seoul Olympic Stadium atau Jamsil Olympic Stadium. Apa salah satunya idola kamu? 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait