beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

6 Manfaat Berhubungan Seks dengan Pasangan, Apa Saja?

6 Manfaat Berhubungan Seks dengan Pasangan, Apa Saja?
Image: Ilustrasi hubungan intim (Freepik)

Jakarta - Sudah menjadi rahasia umum bahwa berhubungan seks dengan pasangan memiliki segudang manfaat, terutama bagi kesehatan. Hubungan intim ini juga dikenal bisa memperkuat ikatan di antara pasangan.

Pelepasan hormon-hormon selama momen intim dengan pasangan ini bisa membantu untuk memupuk kedekatan, cinta, kasih sayang, hingga meredakan gejala-gejala stres yang dirasakan.

Nah, berikut ini 6 manfaat berhubungan seks dengan pasangan. Simak ya, Urbanreaders!

1. Sebagai Mood Booster

Berhubungan seks dengan pasangan ternyata bisa menjadi pengalih perhatian yang positif dari pikiran-pikiran yang membuat stres loh, Urbanreaders. Hubungan seks juga ampuh meningkatkan mood yang baik saat sedang berhubungan maupun setelahnya. 

Sebuah penelitian yang melibatkan pasangan menikah menemukan bahwa berhubungan seks bisa membuat suasana hati menjadi positif di kemudian hari. 

Sementara dalam penelitian baru, terungkap bahwa seseorang yang aktif melakukan hubungan seks selama pandemi COVID-19 merasakan gejala kecemasan dan depresi yang lebih rendah.

2. Memperbaiki Fungsi Otak

Selain membantu tubuh dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik, berhubungan seks dengan pasangan ini juga bisa membantu menjaga pikiranmu agar tetap tajam. 

Penelitian telah membuktikan bahwa orang dewasa dengan usia 50 tahun ke atas yang masih aktif melakukan hubungan intim memiliki kinerja otak yang lebih baik ketika mengikuti tes memori otak.

3. Memperkuat Hubungan

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait