Hot News

Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sedang melakukan perombakan besar-besaran dalam penempatan sumber daya manusia berbakat di beberapa perusahaan milik negara itu.

Salah satunya dengan memberikan posisi tertinggi, seperti direksi dan komisaris kepada sejumlah milenial.

Nah, berikut deretan milenial yang ditunjuk Menteri BUMN, Erick Thohir, menjadi petinggi perusahaan BUMN.

1. Fajrin Rasyid

1593059737-Fajrin-Rasyid.jpgSumber: Instagram/Fajrin Rasyid

Paling terbaru adalah Fajrin Rasyid yang ditunjuk sebagai Direktur Digital PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Menurut Erick Thohir, ditunjuknya Co-Founder dan Presiden Direktur Bukalapak itu berdasarkan rekam jejak dan pengalamannya dalam mengelola Bukalapak.

Menurutnya, Fajrin adalah sosok yang tepat untuk memimpin pengembangan bisnis digital Telkom. Terlebih saat ini Telkom sudah diharuskan mengubah dan memperkuat strategi bisnisnya.

"Seperti yang pernah saya sampaikan beberapa waktu lalu, Telkom harus merubah dan memperkuat strategi bisnisnya terutama di era pasca-COVID-19 terutama dalam memperkuat bisnis Telkom,” kata Erick dalam keterangannya, yang dikutip Kamis (25/6/2020).

2. Fadli Rahman

1593059783-fadli-rahman.jpgSumber: Istimewa

Nama Fadli Rahman menjadi salah satu yang paling disorot saat diumumkannya para petinggi PT Pertamina Hulu Energi.

Di usianya yang baru memasuki 33 tahun, Fadli ditunjuk sebagai Komisaris PT Pertamina Hulu Energi sejak 20 Januari 2020.

3. Septian Hario Seto

1593059895-Septian-Hario-Seto.pngSumber: BNI

Berikutnya, ada Septian Hario Seto yang ditunjuk sebagai Komisaris BNI di usianya yang masih 36 tahun.

Sebelumnya, Septian menjabat sebagai staff Khusus Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (2018-2020) Luhut Binsar Panjaitan, Plt. Deputi Bidang Koordinator Investasi dan Pertambangan (2020).

4. Adrian Zakhary

1593060040-Adrian-Zakhary.pngSumber: ptpn8.co.id

Selanjutnya, Erick menunjuk Adrian Zakhary yang masih berusia 32 tahun sebagai Komisaris di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) pada April 2020 hingga Juni 2020.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Senior Konsultan Independen untuk TikTok Indonesia, Senior Konsultan Independen untuk Alibaba Cloud dan UC Browser, dan Chief Executive Officer (CEO) PT Visualogy Teknologi Zakhary (VTZ) periode 2018-2020.

5. Graha Yudha Andarano Putra Pratama

1593060401-Graha-Yudha-Andarano-Putra-Pratama.jpgSumber: Istimewa

Nama milenial lain yang ditunjuk sebagai petinggi BUMN adalah Graha Yudha Andarano Putra Pratama.

Di usia yang baru menginjak 33 tahun, ia sudah menempati jabatan tiga komisaris sekaligus di lingkungan BUMN, yaitu di PT PP Presisi Tbk, PT Waskita Toll Road, dan PT Inka Multi Solusi Trading (IMST).

Namun, hal itu dibantah oleh Juru Bicara Kementerian BUMN, Arya Sinulingga. Menurutnya, Graha Yudha hanya menjabat satu komisaris.

6. Arief Rosyid Hasan

1593061721-Arief-Rosyid-Hasan.jpgSumber: Instagram.com/muhammad_ers

Terakhir ada M. Arief Rosyid Hasan yang ditunjuk sebagai Komisaris Independen Bank Mandiri Syariah. 

Sebelumnya, Arief aktif di beberapa organisasi yang bergerak di bidang keagamaan dan kepemudaan.

Salah satunya pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) periode 2013-2015 dan kini sebagai Ketua Pemuda Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Arief sendiri juga tercatat merupakan inisiator gerakan anak muda "Millennial Fest" dan Direktur Eksekutif Merial Institute.

Komentar

Loading ..