beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

6 Tips agar Tetap Nyaman saat Penerbangan Jarak Jauh

Alfian Muntahanatul Ulya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Tips agar Tetap Nyaman saat Penerbangan Jarak Jauh
Image: Ilustrasi Melakukan Penerbangan Jarak Jauh (pexels)

Jakarta - Beberapa rute penerbangan domestik dan internasional memang membutuhkan waktu yang panjang untuk ditempuh. Bagi Urbanreaders yang mungkin baru pertama kali merasakannya, tentu akan bingung bagaimana mengatasi hal itu.

Kamu tentu menginginkan perjalanan yang nyaman karena akan menempuh waktu bahkan hingga belasan jam. Sebab lamanya perjalanan, pasti akan membuatmu bosan hingga badan pegal-pegal. 

Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir dan bingung, karena Urbanasia telah merangkum beberapa tips yang perlu kamu siapkan dan perhatikan sebelum melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat. 

Langsung saja simak daripada penasaran!

1. Minum Air yang Cukup

1639463363-airputih.pngSumber: Ilustrasi meminum air putih (Freepik/pressfoto)

Sering ke toilet saat penerbangan memang tidak ideal, tapi kalau sampai dehidrasi juga bahkan lebih buruk.

Menurut Klinik Cleveland, suasana kabin pesawat membuat orang menjadi lebih cepat mengalami dehidrasi karena tingkat kelembapannya rendah, sehingga bisa menyebabkan tenggorokan dan mata kering.

Untuk itu, usahakan minum lebih banyak sebelum keberangkatan. Asosiasi Medis Aerospace bahkan merekomendasikan agar para penumpang pesawat minum 200 ml air setiap jamnya saat tengah berada di dalam pesawat.

Jadi, jangan lupa untuk membawa persediaan air dalam botol dari rumah.

2. Gunakan Pakaian yang Nyaman

1652800554-Pakaian.JPGSumber: Ilustrasi pakaian (pinterest)

Kenyamanan adalah hal yang sangat penting saat penerbangan jarak jauh.

Usahakan memakai baju yang kamu anggap nyaman untuk dipakai selama berjam-jam. Misalnya celana yang longgar, menggunakan sneakers daripada sandal, jaket atau sweater yang tidak terlalu tebal dan tidak tipis.

Suhu yang kamu hadapi akan bervariasi, mulai dari saat masih di ruang tunggu bandara, hingga saat penerbangan itu sendiri. Jadi pastikan mengenakan baju yang kamu anggap nyaman untuk suhu hangat maupun dingin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait