Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

7 Drakor Komedi Romantis yang Hits di Indonesia Tahun 2021

Kintan Lestari,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Drakor Komedi Romantis yang Hits di Indonesia Tahun 2021
Image: Hometown Cha-Cha-Cha. (tvN)

Jakarta - Drama Korea (drakor) komedi romantis masih jadi genre kesukaan banyak K-drama lovers. 

Tahun 2021, sejumlah stasiun televisi Korea Selatan pun menghadirkan beberapa drama komedi romantis yang bikin penonton ikutan baper. Dan drama-drama tersebut juga jadi hits dan populer di Indonesia.

Penasaran apa saja drakor komedi romantis yang ngehits di Indonesia tahun ini? Berikut rekomendasi drakor komedi romantis untukmu:

1. Hometown Cha-Cha-Cha

1632998658-hometown-2.jpgSumber: Hometown Cha-Cha-Cha. (tvN)

Bicara drakor komedi romantis satu ini, tentu saja jawabannya adalah 'Hometown Cha-Cha-Cha' yang dibintangi Shin Min Ah dan Kim Seon Ho. 

Drama ini akan membuat penonton baper dengan kisah romansa nan kocak antara Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang pindah dari Seoul ke desa tepi laut Gongjin, dan Hong Doo Shik, seorang pengangguran yang ahli dalam segala hal. 

2. Hospital Playlist Season 2

1632998665-hospital-playlist.jpgSumber: Winter garden couple di drakor Hospital Playlist 2. (tvN)

Kisah 5 orang dokter yang bersahabat, yakni Ik Jun, Jung Won, Jun Wan, Seok Hyung, dan Song Hwa, berlanjut ke musim kedua.

Season dua akan fokus pada kehidupan pribadi masing-masing karakter, yang artinya kehidupan percintaan mereka. Penonton akan dibuat tertawa, sedih, dan kesal melihat Ik Jun dan Song Hwa. Lalu juga kisah cinta Winter Garden alias Gyeo Ul dan Jung Won, sampai Seok Hyun dan Min Ha.

3. My Roommate Is a Gumiho

1622110329-My-Roommate-Is-a-Gumiho.jpgSumber: Jang Ki Yong dan Hyeri di drakor 'My Roommate Is a Gumiho'. (Instagram @tvndrama.official)

Drama genre komedi romantis yang bisa jadi tontonanmu di waktu senggang adalah 'My Roommate Is a Gumiho' yang dibintangi Hyeri dan Jang Ki Yong.

Penonton akan dibawa melihat momen kocak dan manis pasangan Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), gumiho berumur 999 tahun yang menyamar sebagai profesor dan Lee Dam (Hyeri) yang merupakan mahasiswi. 

4. So I Married an Anti-Fan

1632998672-so-i-married-anti-fan.jpgSumber: Drakor So I Married an Anti-Fan. (iQIYI)

Drama lain yang bakal bikin baper penontonnya adalah 'So I Married an Anti-Fan' yang dibintangi Choi Tae Joon dan Sooyoung SNSD. 

Drama ini menyajikan hubungan percintaan yang bermula dari rasa benci jadi cinta. Hoo Joon adalah idol Kpop terkenal, dan dan Geun Young adalah haters sang idol yang berprofesi sebagai reporter. Siapa yang sangka dua orang yang awalnya terus bertengkar lama-lama saling jatuh cinta.

5. Vincenzo

1620037255-vincenzo.jpgSumber: Drakor Vincenzo. (Instagram @tvndrama.official)

Mengambil kisah seorang mafia, drakor ini sebenarnya nggak pure romantis ya karena ada adegan aksi dan pembunuhan. Meski demikian drama ini tetap menyajikan bumbu komedi dan romansa di dalamnya.

Adegan-adegan romantis yang kocak tersaji lewat hubungan Vincenzo Cassano (Song Joongki) yang merupakan seorang pengacara sekaligus mafia asal Italia dan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) yang berprofesi sebagai pengacara.

6. Love Alarm 2

1613368704-Love-Alarm-2-teaser.jpgSumber: Poster Love Alarm 2/Netflix

Kisah cinta segitiga antara Kim Jo Jo, Hwang Sun Oh dan Lee Hye Yeong berlanjut ke season 2. 

'Love Alarm 2' mengambil latar empat tahun kemudian saat aplikasi tersebut menambah fitur baru yang menyediakan daftar 'orang yang akan kamu suka' dan 'orang yang akan menyukaimu'. Di musim keduanya, Jo Jo akhirnya memantapkan pilihan akan sosok yang ia pilih.

7. Yumi's Cells

1632998680-yumis-cells.jpgSumber: Drakor Yumi's Cells. (tvN)

Rekomendasi drakor komedi romantis yang terakhir adalah 'Yumi's Cells', yang merupakan adaptasi dari webtoon berjudul sama karya Lee Dong Gun.

Drama ini mengisahkan karyawan bernama Kim Yumi (Kim Go Eun) dan bagaimana sel-sel otak Yumi bekerja saat menghadapi situasi. Penonton pasti akan dibuat gemas melihat sel-sel otak Yumi menanggapi situasi romantis saat dirinya bertemu dengan Koo Wong (Ahn Bo Hyun). 

Itu dia 7 rekomendasi drakor bergenre komedi romantis yang hits di Indonesia. Dari rekomendasi di atas, mana nih kesukaanmu?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait