Hot News

Bandung - Ngobrolin soal 'Odading Mang Oleh' emang nggak ada habisnya. Jajanan khas Bandung yang lagi viral berkat promosi ngegas dari YouTuber Ade Londok ini pun berhasil menarik perhatian netizen.

Urbanreaders jadi salah satu netizen yang berhasil 'terjaring' strategi promosing Mang Ade bukan, nih? Atau kamu masih dibuat penasaran sama cita rasa odading buatan Mang Oleh ini?

Nah kebetulan banget nih, buat Urbanreaders yang lagi dibuat penasaran sama Odading Mang Oleh, berikut 7 fakta menarik yang berhasil Urbanasia himpun dari berbagai sumber untuk kamu!

1. Udah 30 tahun jualan

1600239473-odading-mang-oleh.JPGSumber: Antrean pembeli di lapak Cakweh dan Odading Mang Oleh. (IG @mangoleh_odading)

Siapa sangka, ternyata Mang Oleh yang mendadak viral baru-baru ini telah menekuni pekerjaan sebagai penjual odading sejak puluhan tahun lalu. Meski baru terkenal dan viral akhir-akhir ini, ternyata Mang Oleh mengaku telah berjualan odading dan cakue selama 30 tahun loh. Wow!

2. Langganan Almh Ibu Ani dan Pak SBY sebelum jadi presiden

Puluhan tahun berjualan odading dan cakue, pelanggan Mang Oleh pun beragam. Mulai dari masyarakat biasa sampai mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudonoyo, pernah jajan odading di warung ini, guys.

Mang Oleh mengaku SBY bersama almarhumah istri tercintanya, sering kali jajan odading buatanya saat sebelum menjadi presiden. 

"Pak SBY sama Bu Ani sering nongkrong di sini sebelum jadi presiden. Memang sudah jadi langganan," katanya.


3. Jadi suguhan Presiden Amerika, George W Bush, saat ke Indonesia

Selain SBY, odading buatan Mang Oleh juga udah pernah dipesan oleh Istana Negara untuk menyambut mantan presiden Amerika Serikat George W Bush, saat datang ke Indonesia loh, guys.

"Pernah juga dipesan oleh Istana Negara untuk menyambut George Bush," katanya.

Nggak heran, ya, kalau sejumlah selebritis tanah air juga pernah mencicipi odading khas Bandung satu ini. Mulai dari para pemain sinetron Preman Pensiun, sampai pakar kuliner Bondan Winarno pernah makan odading Mang Oleh loh!

4. Hotel-hotel beli odading di sini

Kalau Urbanreaders menemukan odading di restoran hotel di Bandung, mungkin saja itu odading buatan Mang Oleh. Sebab Mang Oleh mengaku, odading buatannya ini sering jadi langganan hotel-hotel di Bandung.

"Hotel juga ambil barang dari sini, tapi enggak seramai sekarang," pungkasnya.

Kalau sekarang mah jangan ditanya lagi, ya, dari pagi antrenya udah mengular!

5. Setelah viral karena Ade Londok, sehari bisa 20-30 kg adonan

1600229348-Vlog-Ade-Londok-Promosikan-Odading-Mang-Oleh.JPGSumber: Ade Londok mempromosikan Odading Mang Oleh (@ridwankamil/Instagram)

Tingginya permintaan usai promosi yang dilakukan Ade Londok, Mang Oleh mengaku penghasilannya naik berkali-kali lipat.

Bahkan sebelum viral, yang biasanya hanya bisa menghabiskan 30 - 40 kilogram adonan per hari untuk odading dan cakue, kini warung itu mampu menghabiskan sekitar 100 kilogram adonan per harinya, guys. Permintaan ini tentu meningkat seiring dengan omzet yang didapat Mang Oleh per harinya.

6. Harga tetap Rp 1.500/pcs

Meski sudah viral dan permintaan tinggi setiap harinya, Mang Oleh tetap mempertahankan harga dagangannya. Nah, jadi buat Urbanreaders yang ingin meluncur ke kios Mang Oleh gak perlu khawatir kantong jebol karena harga odading dan cakue Mang Oleh tetap Rp 1.500/pcs.

7. Rasanya seperti menjadi Iron Man

Gak kalah menariknya, tagline yang digunakan Ade Londok untuk promosi juga jadi sorotan nih.  'Odading Mang Oleh, hmm, rasanya seperti anda menjadi Iron Man'.

Tak dipungkiri strategi promosi ini berhasil membuat netizen penasaran dengan 'odading rasa Iron Man' dan rela antre berjam-jam untuk mencicipi jajanan manis khas Bandung ini.

Wah wah, gimana nih, Urbanreaders? Jadi makin penasaran gak nih mencicipi odading buatan Mang Oleh?

 


Loading ..