beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

7 Rekomendasi Lip Balm yang Ampuh Atasi Bibir Kering

Itha Prabandhani,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Rekomendasi Lip Balm yang Ampuh Atasi Bibir Kering
Image: Freepik

Jakarta - Saat musim kemarau, tubuh kita cenderung mengeluarkan keringat lebih banyak. Udara di sekitar kita pun lebih panas hingga membuat kulit dan juga bibir jadi kering dan pecah-pecah. Padahal, memiliki bibir kering dan pecah-pecah pastinya akan kurang nyaman dan mengganggu penampilan. Karena itu, kamu mesti melindungi bibir kamu dengan pelembap, yaitu lip balm.

Berdasarkan fungsinya, lip balm dibagi menjadi tiga jenis, guys, yaitu lip balm yang berfungsi untuk melembapkan bibir, lip balm yang mencegah bibir kering dan pecah-pecah, dan lip balm yang mengobati bibir kering. Biar kamu nggak salah pilih, sesuaikan fungsinya dengan masalah bibir kamu.

Buat bibir yang dalam kondisi normal, artinya nggak superkering, kamu bisa pilih lip balm yang berfungsi melindungi dan mencegah bibir kering. Biasanya, teksturnya juga lebih ringan. Lip balm jenis ini juga ada yang tinted, loh. Jadi, buat kamu yang nggak mau pakai lipstik berwarna bold tapi ingin efek glossy di bibir kamu, lip balm ini bisa jadi pilihan yang cocok.

1594171703-rekomendasi-lipbalm2.jpgSumber: "Rekomendasi lip balm saat musim kemarau/Freepik"

Sebaliknya, kalau bibir kamu kering dan pecah-pecah bahkan mengalami luka, gunakan lip balm yang berfungsi untuk mengobati bibir sekaligus melembapkannya.

Di musim kemarau ini, kamu juga perlu melindungi bibir kamu dari paparan sinar UV. Apalagi kalau kamu aktif berada di luar ruangan. Karena itu, pada siang hari sebaiknya kamu memakai lip balm yang mengandung SPF.

Berikut beberapa lip balm rekomendasi Urbanasia buat kamu.

Beiersdorf Nivea Original Care Lip Balm (Rp 15.000,00)

Produk dari Nivea ini merupakan best seller sepanjang zaman. Tak hanya murah meriah, Nivea dikenal dengan produk-produknya yang kaya pelembap, mampu melancarkan sirkulasi darah, serta memiliki efek antiinflamasi.

1594171802-nivea.jpgSumber: "Beiersdorf Nivea Original Care Lip Balm/@by_mah"

Produk ini juga cocok untuk semua jenis kulit dan bisa kamu gunakan sehari-hari. Diperkaya dengan kandungan minyak jojoba dan shea butter, lip balm yang satu ini tak hanya menjaga kelembapan bibir, tapi juga efektif menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah.

The Body Shop Born Lippy Stick Lip Balm (Rp 80.000,00)

Tak hanya membantu mengatasi masalah bibir kering, produk dari The Body Shop ini juga mengandung sentuhan warna yang cantik. Saat diaplikasikan, kamu bisa merasakan aroma dan kesegaran rasa buah-buahan seperti strawberry, passionberry, raspberry, dan semangka.

1594171857-the-body-shop.jpgSumber: "The Body Shop Born Lippy Stick Lip Balm/@thebranded.lk"

Hadir dalam kemasan yang mungil, produk ini praktis buat dibawa ke mana-mana. Selain itu, kandungan emollient, beeswax, dan marula nut oil-nya akan membantu kamu mengatasi bibir yang kering dalam sekejap.

Wardah Lip Balm (Rp 20.000,00)

Produk lokal yang satu ini juga nggak kalah loh, dibandingkan produk-produk impor. Lip balm ini memiliki kandungan vitamin E dan proteksi terhadap sinar UV. Dengan begitu, produk ini tak hanya menghidrasi, namun juga bisa melindungi bibir kamu saat harus beraktivitas di luar ruangan.

1594171866-wardah.jpgSumber: "Wardah Lip Balm/@wardahbeauty_my"

Ada tiga varian yang tersedia, yaitu strawberry, vanilla, dan orange. Lip balm ini juga memberikan efek glossy yang tahan lama, sehingga membuatmu tampak lebih segar.

Vaseline Lip Therapy (Rp 26.000,00)

Produk yang satu ini juga andalan banget dan konon sudah dipakai sejak tahun 1872 loh, guys. Selain ampuh untuk melembapkan dan melembutkan kulit yang kasar dan bermasalah, Vaseline juga berkhasiat mengembalikan kelembapan bibir kamu.

1594171841-vaseline.jpgSumber: "Vaseline Lip Therapy/@superdealsdakar"

Produk ini terbuat dari petroleum jelly murni dan telah terbukti secara efektif mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Blistex Medicated Lip Balm (Rp 39.000,00)

Buat bibir kering dan pecah-pecah yang udah parah, kamu bisa mengatasinya dengan medicated lip balm ini. Blistex dipercaya sebagai merek yang mengeluarkan koleksi produk lip balm terbaik, khususnya untuk mengobati iritasi bibir.

1594172064-blistex.jpgSumber: "Blistex Medicated Lip Balm/@freestuffmsd"

Formula advanced moisture system-nya akan menyerap dengan cepat, sehingga segera mengatasi masalah bibir kamu. Selain itu, kandungan SPF 15-nya juga akan melindungi kamu dari paparan sinar matahari. Jadi, kamu gak perlu khawatir saat harus beraktivitas di luar ruangan.

Burt’s Bees Beeswax Lip Balm (Rp 60.000,00)

Produk yang satu ini memang sudah terkenal sejak tahun 90an, terutama di Amerika. Produk yang diklaim terbuat dari 100% bahan alami ini, dapat membantu menjaga kelembapan bibir dengan maksimal.

1594172076-burts-bees.jpgSumber: "Burt’s Bees Beeswax Lip Balm/@louphora_mua"

Kandungan beeswax-nya, mengondisikan kulit agar tetap lembut setiap waktu. Selain itu, kandungan vitamin E dan bahan antioksidannya akan menutrisi bibir kamu dan membuatnya selalu sehat. Lip balm ini juga memberi sensasi rasa segar karena mengandung peppermint oil.

Clinique Chubby Stick Moisturizing Lip Colour Balm (Rp 65.000,00)

Lip balm dari Clinique ini memiliki bentuk seperti krayon sehingga mudah diaplikasikan sebagai pelembap sekaligus pewarna bibir. Dengan kandungan buah mangga, vitamin E, dan shea butter, produk ini akan menjaga kelembapan bibir kamu dalam waktu cukup lama.

1594172217-clinique.jpgSumber: "Clinique Chubby Stick Moisturizing Lip Colour Balm/@clinique_de"

Teksturnya juga lembut dan memiliki finish look glossy. Kamu bisa pilih enam belas varian warna cantik yang ditawarkan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait