beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

7 Tips Makeup untuk Kulit Kering Biar Nggak Patchy

Itha Prabandhani,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Tips Makeup untuk Kulit Kering Biar Nggak Patchy
Image: Makeup kulit kering (Pexels/pavel-danilyuk)

Jakarta - Kulit yang kering butuh teknik khusus dalam pengaplikasian makeup. Karena nggak punya cukup pelembap alami dari dalam, kulit kering tak mampu mengunci makeup di permukaan kulit dengan baik, sehingga bisa cracking atau pecah-pecah dan patchy. Akibatnya, dandanan kamu pun bakal kurang smooth.

Nah, buat kamu pemilik kulit kering, Sir John, makeup artist kenamaan yang biasa mendandani Beyonce dan Kim Kardashian, membagi tips jitu untuk mengaplikasikan makeup pada kulit kering. Yuk, simak ulasan yang dilansir dari Bustle berikut ini!

1. Eksfoliasi

1623980766-eksfoliasi---freepik.jpgSumber: Ilustrasi Eksfoliasi Skincare. (Freepik)

Tips pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan kulitmu agar halus permukaannya. Caranya, lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati yang tak terangkat akan membuat permukaan kulit tampak kusam dan kering.

2. Pelembap

1622165733-diy-pelembap---freepik-valuavitaly.jpgSumber: Ilustrasi pelembap. (Freepik/valuavitaly)

Sesudah permukaan kulit kamu halus dan segar, gunakan pelembap berbahan dasar air, untuk membantu menjaga kadar air dalam kulitmu. Kamu bisa menggunakan pelembap yang sehari-hari kamu gunakan.

3. Siapkan Produk Bibir

1635991161-02-Ilustrasi-Penggunaan-Lipbalm-Point-1.jpgSumber: ilustrasi Penggunaan Lip balm (Freepik/Freepik)

Pemilik kulit kering biasanya juga memiliki bibir yang kering dan pecah-pecah. Karena itu, jangan lupa siapkan juga bibir kamu dengan produk pelembap seperti lip balm.

Sir John juga punya trik nih guys, kalau lip balm kamu lagi habis, kamu juga bisa pakai eye cream untuk melembapkan bibir, loh. Pilihlah pelembap bibir yang mengandung SPF sehingga dapat melindungi bibir dari sengatan sinar matahari.

4. Gunakan Primer

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait