Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Wajib Coba! Ini 4 Kandungan Skincare yang Cocok Buat Kulit Kering

Deandra Salsabila,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wajib Coba! Ini 4 Kandungan Skincare yang Cocok Buat Kulit Kering
Image: Ilustrasi wajah kering (Unsplash/Amanda Dalbjorn)

Jakarta - Kulit kering sering menjadi masalah bagi beberapa orang, terutama ketika sedang memakai makeup. Biasanya, kulit yang kering akan membuat makeup menjadi pecah.

Untuk menghindari hal tersebut, kita harus memiliki kulit yang sehat dengan memastikannya tetap lembab dan terhidrasi. Beberapa produk memiliki kombinasi kandungan moisturizing dan hydrating untuk mengatasi masalah kulit kering.

Selain kedua kandungan utama tersebut, berikut beberapa kandungan lainnya yang dapat mengatasi masalah kulit kering. 

1. Glycerin 

1631768934-Ilustrasi-wajah-kering.pngSumber: Ilustrasi wajah kering (Unsplash/Eric McClean)

Glycerin bekerja aktif untuk melembabkan wajah, khususnya untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering.

Glycerin merupakan humektan yang dapat menarik air masuk ke dalam kulit. Kandungan ini menjadi salah satu bahan yang sering ada dalam skincare untuk mengatasi masalah kulit kering.

2. Hyaluronic Acid

1631768963-perawatan-wajah.pngSumber: Ilustrasi perawatan wajah (Unsplash/Adrian Motroc)

Hyaluronic acid sering menjadi bahan dalam skincare untuk mengatasi masalah kulit kering dan masalah kulit yang lainnya. Kandungan ini dapat menampung hingga 1000 kali beratnya dalam air.

Karena sebagian besar tubuh kita adalah air, kandungan ini ternyata sudah ada di dalam tubuh secara alami. Maka, jarang sekali ada orang yang mengalami iritasi atau alergi pada saat memakai skincare dengan kandungan yang satu ini.

3. Ceramide

1631768994-Ilustrasi-perawatan-wajah.pngSumber: Ilustrasi perawatan wajah (Unsplash/Mathilde)

Ceramide menjadi salah satu bagian dari Stratum Corneum yang berfungsi menjadi pelindung kulit secara alami. Kandungan ini dapat menjaga kulit dari iritasi dan menjaga agar kulit tetap terhidrasi.

Banyak dermatolog yang merekomendasikan kandungan ini untuk dipakai oleh kamu yang memiliki kulit kering karena kandungan ini dapat mengatasi masalah kekeringan pada kulit seperti eksema. Ceramide juga memiliki peran yang penting dalam menjaga kelembapan kulit.

4. Lactic Acid 

1631769030-perawatan-wajah-juha.pngSumber: Ilustrasi perawatan wajah (Unsplash/Humphrey)

Asam laktat berfungsi secara baik untuk mengatasi kulit yang kering. Hal ini dikarenakan asam laktat menjadi salah satu asam yang lembut dan dapat bekerja untuk memecah sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi pada kulit.

Asam laktat juga merupakan humektan yang dapat menarik air untuk lebih terserap ke dalam kulit sehingga akan menjaga kulit agar tetap terhidrasi secara alami.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait