menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

8 Dekade, OCBC NISP Ingin Bangun Fondasi Finansial Indonesia Lebih Sehat

Eronika Dwi,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
8 Dekade, OCBC NISP Ingin Bangun Fondasi Finansial Indonesia Lebih Sehat
Image: Virtual Pres Con 80 Tahun Bank OCBC NISP. (Doc. OCBC NISP)

Jakarta - Bank OCBC NISP baru saja merayakan hari jadi ke 80 tahun pada Senin (12/4/2021) kemarin. 

Memasuki usia baru, OCBC NISP memiliki tiga komitmen besar, yakni mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat, mendukung pengembangan para pelaku UMKM, dan keberlanjutan bisnis atau sustainability.

Tiga komitmen tersebut demi sebuah peran yang lebih besar dari sekadar mitra perbankan yang menyediakan solusi finansial, namun juga meraih visi menjadi mitra terpercaya untuk meningkatkan kualitas hidup. 

Presiden Direktur OCBC NISP, Parwati Surjaudaja mengatakan, meningkatkan literasi keuangan ini dimulai dengan mendorong masyarakat, mulai dari individu hingga pelaku usaha kecil dan besar, mengubah pemahaman, kebiasaan, dan mindset menjadi gaya hidup finansial yang lebih sehat. 

“Kita harus mempersiapkan diri dengan mendorong masyarakat, mulai dari individu hingga pelaku usaha kecil dan besar, dengan mendukung pemerintah untuk mengubah pemahaman, kebiasaan, dan mindset masyarakat agar menciptakan masyarakat yang financially fit,” kata Parwati dalam siaran virtual, yang dikutip Selasa (13/4/2021). 

“Terlebih, sebuah studi menunjukkan Indonesia bisa menjadi lima besar dunia di tahun 2045 nanti, sehingga perlu membangun fondasi finansial yang sehat, terutama generasi mudanya," sambung Parwati.

Komitmen pada sustainability business juga terefleksi pada solusi OCBC NISP Corporate Banking sebagai bank pertama yang menerima pembiayaan berwawasan lingkungan dari IFC – World Bank di Indonesia. 

OCBC NISP berharap dapat mendukung nasabah korporasi agar lebih cepat mengadopsi praktik operasional usaha yang lebih ramah lingkungan.

Selain itu, OCBC NISP juga berkomitmen mendukung setiap fase perkembangan bisnis nasabah korporasi, dengan menghadirkan solusi perbankan bisnis yang komprehensif. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait