menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

8 Taman di Surabaya Kembali Buka, Jam Operasional dan Pengunjung Dibatasi

Nivita Saldyni,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
8 Taman di Surabaya Kembali Buka, Jam Operasional dan Pengunjung Dibatasi
Image: Pintu masuk Taman Flora Bratang menerapkan jalur one way, Minggu (11/4/2021). Sumber: Nivita Saldyni/Urbanasia

Surabaya - Sebanyak delapan taman aktif yang tersebar di Kota Surabaya telah kembali dibuka. Delapan taman aktif ini kembali dibuka dengan pembatasan jumlah pengunjung dan jam operasional, serta penerapan protokol kesehatan ketat mulai Sabtu (10/4/2021).

Nah, delapan taman aktif yang dibuka ini adalah Taman Pelangi, Taman Harmoni, Taman Kebun Bibit Wonorejo, Taman PUPR, Taman Sejarah, Taman Prestasi, Taman Flora Bratang, dan Taman Cahaya.

Dari pantauan Urbanasia di Taman Flora Bratang, sejumlah pengunjung telah mulai berdatangan sejak Minggu (11/4/2021) pagi. Kebanyakan mereka yang datang bersama keluarga. Tampak juga beberapa petugas berjaga di pintu masuk.

Salah satu petugas yang berjaga mengatakan bahwa taman sudah dibuka sejak Sabtu lalu. Namun memang jam operasionalnya dibatasi.

“Iya mulai dari jam 06.00 - 11.00,” kata salah seorang petugas kepada Urbanasia, Minggu (11/4/2021).

Petugas berseragam serba hitam yang enggan disebutkan namanya ini juga mengatakan meski jam operasional dibatasi, namun taman akan dibuka setiap hari.

“Buka setiap hari,” imbuhnya.

 

1618124051-Taman-Harmoni-Surabaya.jpgSumber: Taman Harmoni Surabaya. Sumber: Humas Pemkot Surabaya

Sementara itu sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya, Anna Fajriatin mengatakan pembukaan delapan taman aktif itu mewakili beberapa wilayah di Surabaya. Mulai dari, Surabaya Utara, Barat, Timur dan Selatan. Namun tak menutup kemungkinan taman-taman lainnya bakal segera dibuka pula.

"Nanti kalau sudah bisa lagi, nah kami akan tambah lagi. Mungkin tambah jamnya dulu. Nanti kami evaluasi," kata Anna, Jumat (9/4/2021) lalu.

Nah untuk mengunjungi taman-taman ini, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Mulai dari wajib memakai masker, menjaga jarak dan tidak bergerombol. Bahkan, Pemkot Surabaya juga membatasi jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas taman. 

"Jadi (jalurnya) one way, masuknya lewat pintu mana, dia (pengunjung) harus keluar lewat pintu mana. Ini jamnya juga kami batasi, seminggu awal ini dibuka jam 06.00 - 11.00 WIB," jelasnya.

Kabar baiknya jika dalam dua minggu pembukaan taman ini aman, maka bakal diperpanjang, guys.

"Kami mulai dulu di awal (delapan taman) ini. Kemudian kami akan evaluasi. Kalau dua minggu save, kami akan perpanjang," tegasnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait