Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

9 Titik Tubuh yang Harus Disemprot Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
9 Titik Tubuh yang Harus Disemprot Parfum Agar Wanginya Tahan Lama
Image: Ilustrasi parfum (Freepik/freepic.diller)

Jakarta - Parfum, produk kecantikan yang dipakai sehari-hari agar pemakainya tetap wangi. Sayangnya, wangi parfum tidak bertahan lama.

Penyebabnya beragam, bisa karena jenis parfumnya atau bisa juga karena kamu salah menyemprotkannya. Titik yang paling sering disemprotkan parfum bila ingin wanginya tahan lama adalah pergelangan tangan.

Karena letaknya dekat pembuluh darah, spot di pergelangan tangan memancarkan panas yang membantu memproyeksikan aroma dari kulit kamu ke udara sekitar.

Tapi ternyata ada titik lain disamping pergelangan tangan yang bisa membuat wangi parfum kamu jadi tahan lama. Di mana saja ya kira-kira?

Melansir SELF, Steven Claisse, ahli parfum senior di Takasago dan pencipta berbagai wewangian Clean, membeberkan 9 titik yang harus kamu semprotkan parfum supaya wanginya tahan lama. 

1. Rambut

Rambut jadi tempat yang cocok untuk menyemprotkan parfum karena helaian rambut menahan aroma dengan baik dan ketika kita bergerak maka akan meninggalkan jejak aroma.

"Wewangian menempel pada serat rambut, oleh karena itu rambut akan membawa aroma wewangian untuk jangka waktu yang lama," kata Claisse. 

Tapi perlu diingat, jangan langsung menyemprotkan parfum ke rambutmu ya. Soalnya kandungan alkohol di parfum bisa mengeringkan rambut kalau disemprotkan langsung. Cara yang baik adalah menyemprotkan parfum ke sisir.

2. Di Atas Telinga

"(Menyemprot parfum) Di belakang daun telinga adalah hal yang biasa, tetapi tempat lain yang kurang umum adalah bagian atas telinga karena kulit tidak terlalu kering," kata Claisse. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait