Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Acara Lesti Kejora-Rizky Billar yang Tayang di TV Terhalang Izin KPI

Kintan Lestari,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Acara Lesti Kejora-Rizky Billar yang Tayang di TV Terhalang Izin KPI
Image: Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Instagram @rizkybillar)

Jakarta - Lesti Kejora dan Rizky Billar sedang sibuk-sibuknya melalui rangkaian acara menjelang pernikahan keduanya.

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan prosesi lamaran yang berlangsung pada 13 Juni lalu. Kemudian diikuti pengajian dan upacara adat yang berlangsung hari ini, Minggu (4/7/2021).

Acara tersebut rencananya akan disiarkan di salah satu stasiun televisi dengan durasi yang disebut-sebut mencapai total 11,5 jam. 

Rencana Lesti dan Billar tersebut tampaknya hanya tinggal rencana lantaran terhalang izin dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Ketua KPI Pusat, Agung Suprio, menyatakan kalau durasi yang diperbolehkan untuk acara disiarkan hanya 3 jam saja. Hal itu merupakan salah satu dari tiga acuan bagi pihak stasiun TV.

"Ada tiga hal yang ingin saya sampaikan dan menjadi acuan untuk semua stasiun TV, yang pertama itu durasi. Durasi itu maksimal tiga jam," kata Agung kepada awak media, Jumat (2/7/2021).

Acuan kedua dipaparkan Agung adalah acaranya harus mengangkat budaya Indonesia.

"Yang kedua budaya. Jadi harus ada pernikahan itu memakai budaya Indonesia. Kenapa? Karena kita ingin agar kalangan milenial yang atau tidaknya fans dari artis itu mengetahui tentang budaya Indonesia. Jadi ada pengaruh budaya, wajib itu pakai budaya Indonesia," lanjutnya lagi.

Dan acuan ketiga disampaikan Agung adalah acara pernikahan yang disiarkan di TV wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Ketiga taat pada protokol kesehatan. Nah ini penting juga. Karena bukan hanya demi keselamatan artis ataupun pengunjung atau orang tua, tetapi lebih dari itu juga menunjukkan kepada penonton bahwa sekarang ini eranya pandemi," kata Agung lagi. 

Agung juga menyebut penyelenggara dan pihak stasiun TV juga harus meminta izin pada Satgas COVID-19.

Sementara itu usai pengajian dan upacara adat, Leslar berencana menggelar bachelor party atau pesta bujang pada 12 Juli 2021. Dan terakhir momen resepsi pernikahan yang akan diselenggarakan pada hari ulang tahun Lesti, yakni 5 Agustus 2021.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait