Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Ada Oknum Pakai Ikoy-ikoyan untuk Settingan, Arief Muhammad: Spill Aja

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ada Oknum Pakai Ikoy-ikoyan untuk Settingan, Arief Muhammad: Spill Aja
Image: Arief Muhammad. Sumber: Instagram @ariefmuhammad

Jakarta - Arief Muhammad dibuat geram usai menerima laporan dari netizen tentang adanya oknum yang menggunakan ikoy-ikoyan sebagai settingan. Parahnya, oknum yang memanfaatkan tren berbagi yang dipopulerkan Arief itu kabarnya merupakan seorang publik figur.

"Barusan dapet kabar ada artis main ala ikoy-ikoyan tapi ternyata settingan dan nggak ditransfer beneran. Siapa, ya?" ungkap Arief lewat Instagram Story-nya yang dilihat Urbanasia pada Senin (30/8/2021).

Merespons hal tersebut, Arief meminta siapapun yang menjadi korban untuk mengungkap pelakunya. Sebab menurutnya yang salah bukan trennya, melainkan oknum yang melakukan tren itu dengan cara yang salah.

"Di-blow up aja. Biar yang jelek nama oknumnya, bukan ikoy-ikoyannya  ," kata Arief.

"Ini kelakuan oknum lumayan bikin sebel juga, beberapa comment jadi pada nanya ikoy-ikoyan beneran ditransfer atau enggak. Better spill aja, itu siapa yang main ikoy-ikoyan tapi boongan nggak transfer? Spill," imbuhnya.

Arief pun menjelaskan tak ada salahnya mengikuti tren ikoy-ikoyan. Namun dengan catatan, harus dilakukan dengan memanfaatkan tren tersebut dengan baik dan benar.

1627878744-arief-muhammad.jpgSumber: YouTuber Arief Muhammad. (Instagram @ariefmuh)

"Kalau memanfaatkan dengan baik gpp banget. Tapi kalau udah curang begitu, mending spill aja. Biar @ikoy2an yang asli nggak kena imbasnya," tegasnya.

Lebih lanjut, Arief menjelaskan bahwa selama ini ia dan tim tidak pernah memberikan harapan palsu. Siapa yang ditunjuk menerima ikoy-ikoyan, maka akan akan langsung mendapatkannya. Bahkan pemenangnya pun didata.

"Tiap habis main ikoy-ikoyan, kita selalu double check apakah sudah ke transfer semua atau belum. Bisa dikonfirmasi ke orang-orang yang menang ini, beneran masuk duitnya atau enggak," jelasnya.

Untuk itu, Arief kembali meminta kepada netizen untuk tak segan-segan mengungkap pelaku ikoy-ikoyan settingan ke media sosial. Sehingga tren ini tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum lainnya. 

"Sekali lagi gue himbau, kalau ada oknum yang main ikoy-ikoyan tapi settingan dan boongan, SPILL aja namanya. Biar gak kebiasaan bikin giveaway2 palsu," pungkasnya.

"Kalau mau berbagi ya berbagi aja. Ketika followers nambah, anggap aja itu bonus karena berbuat baik. Tapi harus ingat untuk TETAP PROFESIONAL," pesannya.

Postingan itu pun kemudian langsung ramai dibicarakan. Banyak juga yang dibuat penasaran siapa oknum yang dimaksud.

Urbanasia pun kemudian mencoba menelusurinya. Ternyata salah satu yang diduga melakukan hal tersebut adalah Putra Siregar, pemilik perusahaan PS Store.

Nama putra muncul usai selebgram Marissya Icha membagikan curhatan salah satu followersnya yang mengaku menang ikoy-ikoyan dari Putra. Marissya pun kemudian membantu netizen itu dengan menandai Putra lewat Instagram Story-nya. Tak lama kemudian, Putra langsung mentransferkan uang yang dijanjikan kepada pemenang dan masalah pun selesai.

Namun pagi ini muncul nama selebgram Jenny Fransisca dan Indra Kesuma di Instagram Story Marissya. Salah seorang netizen yang memenangkan ikoy-ikoyan keduanya mengatakan belum menerima bantuan yang dijanjikan.

Marissya pun membantu netizen itu mengingatkan Jenny dan Indra lewat Instagram Story-nya. Kemudian tak lama netizen itu melaporkan bahwa sudah dihubungi langsung oleh yang bersangkutan.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait