Hot News

Jakarta - Kabar duka datang dari keluarga Presiden ke-3 RI KH Abdurrahman Wahid atau yang lebih dikenal dengan Gus Dur. KH Hasyim Wahid, adik bungsu Gus Dur meninggal dunia, Sabtu (1/8/2020) pukul 04.18 WIB di RS Mayapada, Jakarta.

Kabar duka itupun diketahui dari keponakannya, Irfan Wahid, putra KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah lewat akun Twitter pribadinya @ipangwahid.

"Innalillahi wainnailaihi roji'un. Telah berpulang KH. Hasyim Wahid bin KH. Wahid Hasyim (Gus Iim) pada hari Sabtu pukul 04.18 WIB. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu," cuit Ipang, Sabtu pagi.

Dari keterangan Irfan diketahui bahwa jenazah KH Hasyim Wahid akan disemayamkan di rumah duka di Ciganjur, Jakarta Selatan. Kemudian akan dimakamkan di Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

"Jenazah rencananya akan disemayamkan di Ciganjur & dimakamkan di Denanyar, Jombang," cuit Irfan.

1596247709-Gus-Im-meninggal.jpgSumber: Instagram @nahdlatululama

Menurut jadwal yang dibagikan Irfan, jenazah baru bisa dimakamkan sekitar pukul 22.00 WIB di Jombang, Jawa Timur.

Untuk Urbanreaders ketahui, KH Hasyim Wahid adalah putra bungsu pasangan pahlawan nasional KH Abdul Wahid Hasyim dan Nyai Solichah.

Pria yang akrab disapa Gus Iim tercatat pernah menjadi anggota dan pengurus PDI Perjuangan dan sempat menjadi pejabat di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). Semasa hidup, ia dikenal sebagai sosok tokoh pergerakan anak-anak muda dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).


Loading ..