Jakarta - Urbanasia bersama dengan Telkomsel baru saja mengadakan webinar 'Filmmaking During Pandemic' pada Senin (28/10/2020).

Hadir sebagai narasumber adalah aktor sekaligus sutradara Edward Suhadi. Bersama Edward Suhadi paling cocok membahas banyak hal tentang produksi konten.

Bagi konten kreator, kontennya di share tentu akan bagus karena pesan yang ingin disampaikan sampai ke banyak orang.

Misalnya video Telor Ceplok buatan Edward Suhadi. Konten itu sederhana tapi pesannya sangat mengena, yaitu cukup jangan panic buying.

Tapi masih banyak konten kreator yang kesulitan men-share pesan itu lantaran tidak ada yang menonton.

Alhasil cara singkat pun dilakukan, yaitu dengan spam ke media sosial orang lain. Bukannya konten kamu di share, yang ada kamu bakal dianggap annoying banget.

Nah, Edward Suhadi membagikan cara nih biar konten kamu promosinya bagus atau share-able. Menurutnya, supaya konten kamu jadi share-able kuncinya adalah di konten buatanmu.

Edward mencontohkan dengan makanan di sebuah restoran. Saat makan di restoran enak, sudah tentu begitu pulang kita akan menceritakannya ke keluarga dan teman lainnya.

"Kalau posting makanan nggak enak, pasti nggak akan dibeli lagi. Tapi kalau enak pasti dengan sendirinya akan di share," paparnya dalam webinar. 

Nah, promosi konten pun juga seperti makanan enak di restoran. Kalau kontennya bagus, maka promosi akan mengikuti dengan sendirinya.

"Good content, relatable, dan useful pasti akan banyak orang yg suka," lanjutnya.

Nah, udah tahu kan cara promosiin konten yang bagus. Kalau kalian sudah tahu, yuk ikutan kompetisi membuat film atau video pendek yang diadakan Urbanasia bersama Telkomsel, yaitu 'Telkomsel URvideo competition 2020'.

'Telkomsel URvideo competition 2020' mengusung tema 'The Pride of Diversity In Indonesia', yang mana ingin mengajak masyarakat untuk menjunjung nilai kebangsaan dari berbagai keberagaman yang dimiliki Indonesia.

Karya kamu akan dinilai para juri kompeten, di antaranya Raditya Dika, Salman Aristo dan Hilman Mutasi.

Dengan mengikuti 'Telkomsel URvideo competition 2020', kamu berkesempatan untuk memenangkan total hadiah 160 juta rupiah!

Kompetisi ini akan berlangsung mulai awal Oktober 2020 ini hingga nanti akhir November. Yuk, ikutan guys!

Komentar
paper plane