beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Ahsan/Hendra Melaju ke Final Kejuaraan Dunia BWF 2022

Griska Laras,
27 Agustus 2022 10.35.08 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ahsan/Hendra Melaju ke Final Kejuaraan Dunia BWF 2022
Image: Hendra/Ahsan melaju ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta – Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan melaju ke final Kejuaraan Dunia BWF 2022 usai mengalahkan juniornya, Fajar Alfian/Rian Ardianto. 

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, pada Sabtu (27/8/2022) pagi, Ahsan/Hendra menaklukkan Fajar/Rian lewat rubber game dengan skor 23-21, 12-21, dan 21-16. 

The Daddies bermain sangat cemerlang. Meski sempat tertinggal jauh di awal game, mereka dapat menyamakan kedudukan hingga 18 - 18 lewat serangan tak terduga. 

Laga berlangsung dengan ketat menjelang poin - poin akhir. Kedua pasangan saling berbalas angka hingga mencapai poin setting 20 - 20. Hendra/Ahsan menutup gim pertama dengan skor 23 - 21. 

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, FajRi bermain agresif dengan memberikan serangan bertubi-tubi di game kedua. Mereka berhasil  menciptakan poin beruntun dan menutup interval pertama dengan skor 11 - 4. 

Ahsan/Hendra cukup kesulitan keluar dari tekanan lawan dan tertinggal jauh. Fajar/Rian pun unggul dan menutup game kedua dengan skor 21 - 12.  

Memasuki game ketiga, Ahsan/Hendra balik menyerang dan mendominasi permainan. FajRi mencoba mengejar ketertinggalan dengan memberikan serangan di depan net. Tapi Hendra/Ahsan tetap konsisten dan solid sampai akhir permainan. Juara All England 2019 itu pun memenangkan pertandingan dengan skor 21 - 16. 

Ahsan/Hendra akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia dengan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik  dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait