beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Akhirnya Epic Games Bebas dari Jeratan Blokir PSE Kominfo

Shinta Galih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Akhirnya Epic Games Bebas dari Jeratan Blokir PSE Kominfo
Image: Epic Games/PCGames

Jakarta - Epic Games akhirnya lepas jeratan blokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Pasalnya platform games ini sudah melakukan pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).

Pantauan di situs PSE Kominfo, nama Epic Games telah muncul per Selasa (9/8/2022). Adapun perusahaan yang mendaftarkan adalah Epic Games International.

Alhasil pada Rabu siang, laman store.epicgames.com kembali bisa diakses di Indonesia. Para developer pun dapat kembali berkarya Unreal Engine.

Seperti diketahui, sejak 30 Juli 2022 lalu PSE dengan 100 trafik tertinggi yang belum mendaftar diblokir akses. Ada 8 PSE yang kemudian diblokir aksesnya, yakni Amazon, PayPal, Yahoo, Bing, Steam, DoTA, Counter-Strike: Global Offensive (CS GO), Epic Games, Battle.net, dan Origin (Electronic Arts).

Usai pemblokiran, para gamers berteriak mengkritik Kominfo. Bahkan ada pihak yang sampai melakukan penyiraman air pipis di depan kantor Kominfo.

Sebagian besar platform itu kemudian sudah dibuka kembali aksesnya menyusul melakukan pendaftaran PSE. Selanjutnya Kominfo membidik PSE yang masuk dalam 200 teratas.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait