Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Aktor Senior Korea Nam Moon Chul Meninggal Dunia

Indi Lusiani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Aktor Senior Korea Nam Moon Chul Meninggal Dunia
Image: Nam Moon Chul. (Istimewa)

Jakarta - Kabar duka kembali datang dari aktor ternama Korea Selatan (Korsel), Nam Moon Chul. Ia dikabarkan meninggal dunia di usia 50 tahun pada Senin (4/10/2021).

Kabar tersebut diumumkan BK Management, agensi yang menaungi Nam Moon Chul. Disampaikan BK Management, Nam Moon Chul meninggal dunia setelah didiagnosa menderita kanker usus besar dan telah berjuang melawan penyakitnya.

"Nam Moon Chul meninggal karena penyakit kronis pada 4 Oktober 2021 pukul 06.20." tulis keterangan BK Management, dilansir dari Soompi.

Menurut BK Management, mendiang Nam Moon Chul akan disemayamkan di Rumah Sakit Nasional Ilsan. Prosesi pemakamannya akan berlangsung pada 6 Oktober 2021 mendatang pukul 06.30 waktu setempat.

Diketahui, Nam Moon Chul merupakan aktor Korea Selatan kelahiran 20 Maret 1971. Ia memulai debut aktingnya lewat film 'Breakout' yang ditayangkan pada 2002.  

Sukses dengan debutnya, di tahun 2007, ia kembali menampakan kelihaiannya dalam berakting lewat drama 'Seoul’s Sad Song' dan 'Conspiracy in the Court'. Berkat drama tersebut, nama Nam Moon Chul mulai ramai diperbincangkan.

Salah satu proyek besar yang Nam Moon Chul bintangi adalah 'Descendants of the Sun'. Ia berperan sebagai Mr. Go. Di 'Descendants of the Sun' ia beradu akting dengan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Proyek terakhir Nam Moon Chul di layar kaca drama Korea 'Mad For Each Other' yang rilis pada 2021. Ia berperan sebagai ayah No Whi Oh yang diperankan oleh Jung Woo.

Hingga 2021, setidaknya sudah ada 37 judul film yang telah dibintangi Nam Moon Chul , dan film terakhir yang ia bintangi adalah 'More Than Family' (2020).

Sedangkan dari drama, setidaknya ada 20 judul drama yang telah dibintangi Nam Moon Chul sejak 2007 lalu. Nam Moon Chul juga diketahui sempat berpartisipasi dalam drama 'Chip In' yang tayang di MBC tahun lalu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait