beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Amankan Malam Tahun Baru di DKI, Polda Metro Kerahkan 1.730 Personel

Anisa Kurniasih,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Amankan Malam Tahun Baru di DKI, Polda Metro Kerahkan 1.730 Personel
Image: Ilustrasi perayaan kembang api di malam Tahun Baru. (Freepik/kutanya)

Jakarta - Polda Metro Jaya akan mengerahkan 1.730 personel untuk pengamanan malam tahun baru 2022.

"Kegiatan ini akan menurunkan kekuatan personel 1.730," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Jumat (31/12/2021).

 Zulpan juga menegaskan tidak akan ada pesta pergantian tahun baru mengingat situasi pandemi COVID-19 serta temuan varian baru Omicron yang mulai merebak di Indonesia.

Tak cuma itu, Polda Metro pun bakal memberlakukan Crowd Free Night (CFN) di 11 titik wilayah Jakarta untuk mengurangi kerumunan.

"Ini sebagai kesiapan untuk pengamanan dalam Crowd Free Night dan sekaligus saya sampaikan bahwa tahun ini tidak ada perayaan tahun baru yang boleh dilakukan," imbuhnya. 

Ia menegaskan, pemerintah juga tidak melakukan perayaan tahun baru secara resmi dan lebih baik merayakan di rumah masing-masing.

Zulpan pun tak menutup kemungkinan jika masyarakat ingin menghabiskan malam tahun baru di luar rumah seperti kafe dan restoran. Namun, masyarakat diminta untuk mematuhi aturan pembatasan waktu yang telah ditetapkan.

"Jika mau di kafe atau resto dipersilahkan tetapi ada batasan waktu yaitu pukul 22.00 WIB. Setelah itu dinyatakan tidak boleh. Jika ada tempat usaha yang melanggar tentu ada tindakan tegas dari aparat atau Pemda terkait," pungkas Zulpan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait