beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Anthony Ginting Melaju ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2022

Elya Berliana Prastiti,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Anthony Ginting Melaju ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2022
Image: Anthony Sinisuka Ginting. (Dok. PBSI)

Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan atas Georges Julien Paul dan menuju babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Selasa (23/8/22).

Pertandingan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Ginting mengalahkan lawannya yang berasal dari Mauritius itu dengan skor 21-10, 21-16. Pertemuan keduanya berakhir hanya dengan waktu 29 menit.

“Mengucap syukur bisa menjalani pertandingan dengan baik. Puji tuhan juga semua lancar, penampilan saya hari ini lebih baik dari kemarin, baik dari segi pukulan, pergerakan dan lain-lain. dua hari ini memang bisa dibilang jadi ajang untuk lebih beradaptasi dengan kondisi lapangan,” ujar Ginting, mengutip laman PBSI, Selasa (23/8/2022).

Ginting bermain dengan dominasi mutlak atas Paul. Dia mampu mengoleksi poin dengan selisih jauh pada gim pembuka.

Saat gim pertama, skor yang diperoleh keduanya sempat ketat yakni 3-2. Namun, Ginting tak memberikan celah untuk sang lawan hingga akhirnya skor yang didapat 8-2, 12-4, 16-6, dan berakhir dengan 21-10.

Pada gim kedua, Juara Singapore Open 2022 ini merasakan tantangan baru, sebab Paul sempat mengimbanginya dengan skor 3-3, 6-6, dan unggul di 7-8. Setelahnya, Ginting memberikan perlawanan dengan delapan poin beruntun menjadi 15-8 dan menutup kemenangannya dengan skor 21-16.

Di babak ketiga, Anthony Ginting masih menanti calon lawan antara Rasmus Gemke asal Denmark dan Shi Yu Qi dari Cina. Tetapi, Ginting mendapat keuntungan rehat selama satu hari dan bisa dipakai untuk pemantapan persiapan.

“Lawan mereka harus siap capek dan siap susah, dua-duanya punya tipe permainan berbeda dengan kualitas yang bagus. Bila lawan Shi Yu Qi, dia baru comeback jadi akan ingat-ingat lagi dulu saat terakhir bertemu. Intinya lebih fokus menyiapkan diri sendiri dari pikiran, mental, fisik, teknik dan strategi di lapangan,” ujar Ginting.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait