beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Anti Ribet, Cetak Foto Kini Bisa Pakai Ponsel

Shinta Galih,
22 November 2022 08.17.57 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Anti Ribet, Cetak Foto Kini Bisa Pakai Ponsel
Image: Peluncuran Instax Square Link. (Urbanasia/Shinta Galih)

Jakarta - Fujifilm meluncurkan Instax Square Link di Indonesia. Melengkapi kehadiran printer smartphone ini dirilis pula aplikasi yang dibekali fitur Augmented Reality (AR). 

Marketing Manager instax Fujifilm Indonesia, Rena R. Sari menjelaskan Instax Square Link merupakan perangkat printer smartphone terbaru dari format Square yang dapat mencetak foto berbentuk persegi. Printer ini dapat dihubungkan ke smartphone menggunakan Instax Square Link app dan koneksi Bluetooth.

"Setelah dihubungkan, pengguna dapat mencetak berbagai foto yang tersimpan dalam smartphone di mana saja dan kapan saja dengan hasil cetakan yang berkualitas tinggi," ujar Rena, Senin (21/11/2022).

Instax Square Link ini dilengkapi dengan 3 fitur unggulan terbaru yaitu, cetak dari foto dan video, AR Print, dan Instax Connect.

Menurut Rena, fitur cetak foto dan cetak foto dari video ini sangat mudah diaplikasikan dengan bantuan instruksi penggunaan yang mudah dipahami. 

Pengguna dapat memperbesar, mengecilkan atau merotasi image, menambahkan filter dan menyesuaikan kecerahan image yang akan dicetak dengan mudah. 

"Video yang tersimpan dalam smarphone juga dapat diunggah ke aplikasi sehingga memudahkan untuk pemilihan frame yang akan dicetak," terangnya.

Fitur AR Print memungkinkan pengguna mengekspresikan diri melalui foto dan membuat pesan bergambar yang penuh dengan kejutan dalam hasil cetakan. Fitur AR Print dapat diakses melalui aplikasi Instax Square Link. 

Tersedia lima jenis efek dari fitur AR yaitu ‘Add special FX’, ‘Add Photo’, ‘Add Background’, ‘Add Doodle’, dan ‘Add Text’. Pengguna dapat menyimpan foto dalam format video atau still image, atau mengunggahnya di media sosial.

Fitur Instax Connect dalam Instax Square Link app dapat menambahkan tampilan chat message pada foto yang dapat disimpan pada smartphone ataupun dicetak. Kemudian, pengguna dapat mengirimkan foto tersebut kepada kerabat ataupun keluarga.

Instax Square Link hadir dalam dua warna yang berbeda: Ash White dan Midnight Green dengan harga Rp 2.399.000. 

Printer ini audah bisa dibeli mulai hari ini di showroom Fujifilm dan e-commerce terkemuka seperti, Blibli, Shopee, dan Tokopedia. Di periode peluncuran ini, Fujifilm juga memperkenalkan Instax Square Album yang didapatkan secara Free dengan pembelian Instax Square dengan warna yang senada. 

Untuk aplikasi Instax Square Link sendiri dapat diunduh secara gratis di Google Play untuk ponsel Android dan AppStore untuk iPhone.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait