Surabaya - Libur panjang akhir Oktober telah dimulai sejak Rabu (28/10/2020) lalu. Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, Polda Jatim telah memperketat pengamanan, terutama di jalur menuju lokasi wisata, guys.

"Kami menyiapkan sejumlah antisipasi agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas hingga menjaga sejumlah titik yang rawan bencana. Hal ini karena sejumlah wilayah Jatim telah memasuki musim penghujan," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko, seperti dilansir Diskominfo Jatim, Kamis (29/10/2020).

Penjagaan akan diperketat di titik-titik rawan bencana dan sekitar lokasi wisata yang menjadi sasaran warga saat libur panjang.

"Kami turunkan personel dari internal, polres-polres yang memang potensi-potensi terhadap bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan lain-lain," jelasnya.

Pengawasan juga dilakukan dengan menggandeng BPBD, pemadam kebakaran, pemerintah kota dan kabupaten, Dinas Kesehatan, hingga berkoordinasi dengan TNI di wilayah setempat. 

Nah, untuk Urbanreaders ketahui bahwa libur panjang kali ini bertepatan dengan Operasi Zebra Semeru 2020. Untuk itu, sebaiknya Urbanreaders pastikan selalu membawa kelengkapan berkendara saat berpergian di musim libur panjang ini.

Adapun beberapa sasaran Operasi Zebra Semeru 2020 antara lain adalah daerah yang rawan terjadi kepadatan arus lalu lintas. Di bahu jalan dan tempat-tempat fasilitas umum lainnya juga gak luput dari pengawasan nih. 

"Kami melakukan kegiatan-kegiatan kepolisian ini dengan tujuan keamanan, keselamatan, dan kelancaran serta ketertiban masyarakat berlalu lintas. Terlebih, libur panjang juga masih terjadi di tengah pandemi COVID-19," pungkasnya.

Untuk itu dalam Operasi Zebra kali ini sebanyak 3.004 personel kepolisian dari jajaran Polda Jatim akan diterjunkan. Mereka juga akan mengingatkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
 

Komentar
paper plane