Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Antoine Griezmann Gagal di Barcelona, Pulang ke Atletico

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Antoine Griezmann Gagal di Barcelona, Pulang ke Atletico
Image: Antoine Griezmann gagal di Barcelona, pulang ke Atletico. (Twitter @antoinegriezmann)

Barcelona - Barcelona melakukan transfer mengejutkan di detik-detik akhir ketika melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Adios, Griezmann, begitu kata Los Cules.

Griezmann memang tak memuaskan performanya sejak didatangkan dari Atletico pada musim panas 2019. Padahal saat itu, Barcelona mengeluarkan 120 juta euro.

Selain itu, Griezmann juga punya tagihan gaji wah senilai 650 ribu euro per pekannya. Tapi, dia cuma bikin 35 gol dan 17 assist dari 100 penampilan di seluruh kompetisi.

Ini tentu jadi preseden buruk untuk Barcelona yang sebenarnya berharap banyak kepada Griezmann. Ketika Barcelona dilanda krisis keuangan yang membuat Lionel Messi harus pergi, Griezmann jadi kambing hitamnya.

Sebagai pemain dengan gaji tertinggi kedua di Barcelona, Griezmann malah memble. Maka dari itu Barcelona berupaya melepasnya musim panas ini dan berhasil.

Di penghujung bursa transfer, Barcelona dan Atletico bernegosiasi untuk memulangkan Griezmann ke Wanda Metropolitano. Dia dipinjam hingga akhir musim 2021/2022, dengan opsi perpanjang setahun.

Atletico diwajibkan juga mempermanenkan Griezmann dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp 671,7 miliar. Griezmann pun akhirnya kembali ke klub yang membesarkan namanya.

"Kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk peminjaman Antoine Griezmann. Klub Madrid itu akan menanggung gaji si pemain dan ada klausul transfer permanen," ujar pernyataan resmi Atletico.

"FC Barcelona ingin berterima kasih kepada Antoine Griezmann atas komitmen dan dedikasinya dan mengharapkan semua yang terbaik untuk dia di masa depan."

Pada periode pertamanya di Atletico, Griezmann membuat 133 gol dalam 257 penampilan serta memenangi Liga Europa, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan sekali mencapai final Liga Champions.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait