Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Barcelona Lupakan Messi, Sekarang Ada Braithwaite

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Barcelona Lupakan Messi, Sekarang Ada Braithwaite
Image: Martin Braithwaite andalan baru Barcelona di lini serang (twitter @FCBarcelona_es)

Barcelona - Barcelona kini memulai kehidupan baru tanpa Lionel Messi. Mungkin Los Cules bisa mengandalkan Martin Braithwaite saat ini.

Barcelona dan Messi resmi berpisah dua pekan lalu setelah persoalan keuangan menghadang keduanya untuk lanjut. Tagihan gaji Barcelona sudah tinggi sehingga mereka tak bisa lagi merekrut pemain.

Bahkan Barcelona sempat tidak bisa mendaftarkan tiga pemain barunya, Sergio Aguero, Memphis Depay, dan Eric Garcia, sebelum masalah itu selesai akhir pekan kemarin.

Ya, Memphis dan Garcia sudah bisa didaftarkan untuk mengikuti ajang LaLiga musim ini. Memphis jadi starter di laga perdana kontra Real Sociedad, Senin (16/8/2021) dini hari WIB.

Memphis jadi andalan baru di lini serang bareng Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite. Ya, Braithwaite mau tak mau diandalkan dulu setelah Aguero dan Ousmane Dembele masih cedera.

Braithwaite pun menjawab kepercayaan itu lewat torehan gol saat Barcelona mengakhiri pertandingan dengan skor 4-2. Braithwaite mencetak sepasang gol itu setelah Barcelona memimpin lewat Gerard Pique.

Tak cukup dengan dua gol, satu assist turut disumbangkan Braithwaite saat memberikan umpan tarik untuk gol pamungkas dari Sergi Roberto.

Performa Braithwaite ini terbilang mengejutkan karena dia diprediksi akan terbuang dari skuad Barcelona musim ini. Apalagi, dia harus menyerahkan seragam nomor sembilan kepada Memphis dan berganti ke nomor 12.

Tapi, pemain asal Denmark itu membuktikan kalau Barcelona tidak salah mengandalkannya. Braithwaite membuat empat attempts sepanjang 90 menit.

Padahal Braithwaite selama 1,5 musim memperkuat Barcelona tidak bagus-bagus amat performanya karena cuma bikin delapan gol.

Apakah Martin Braithwaite memang bisa diandalkan? Kita tunggu saja.

"Saya senang dengan dua gol dan assist, silakan Anda bayangkan saja. Inilah tugas saya, menjadi lebih baik. Saya bekerja keras sepanjang pekan untuk ini. Musim panas yang menyenangkan. Saya mampu mengembalikan kepercayaan diri. Saya merasa bersemangat dan akan terus berkembang sepanjang musim ini," ujar Martin Braithwaite seperti dikutip Football-Espana.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait