menu
user
URtech

Apa Itu AFK? Istilah Populer di Kalangan Gamers

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Apa Itu AFK? Istilah Populer di Kalangan Gamers
Image: Away From Keyboard. (Ilustrasi/Freepik/montypeter)

Jakarta - Urbanreaders, pasti sering banget liat kata AFK seliweran di media sosial kan? Lalu, apa sih sebenarnya arti AFK itu?

AFK atau Away From Keyboard adalah jenis bahasa obrolan yang menunjukkan pengguna menjauh dari perangkat keras atau komputer. Biasanya, istilah ini digunakan saat memainkan game online.

Melansir dari berbagai sumber, biasanya para gamers atau seseorang yang melakukan AFK di depan komputernya dan tidak memainkan game tersebut. Padahal, mereka tengah berada dalam match yang sedang berlangsung.

Biasanya, para gamers sengaja melakukan AFK karena beberapa alasan, seperti misalnya lawan main yang noob, kalah dari permainan dan lain sebagainya.

Nah, jika tiba-tiba lawan main AFK, bisa saja mereka ada masalah yang tidak disengaja, seperti listrik padam, jaringan terputus atau alasan lainnya.

Banyak dari gamers lainnya mengaku sangat dirugikan loh, apabila ada salah satu pemain yang AFK, ini merujuk dalam permainan tim ya, guys.

FYI guys, sebenarnya istilah yang memiliki arti 'Jauh dari Keyboard' dalam Bahasa Indonesia ini, ternyata juga memiliki variasi bahasa lain loh, yakni "Not at keyboard" (NAK) yang memiliki makna sama dengan AFK. Hanya saja, penggunaan katanya kurang populer dengan AFK. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait