Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Apes! Ceroboh Bikin Pria Ini Kehilangan Bitcoin Senilai Rp 5,6T 

Shinta Galih,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Apes! Ceroboh Bikin Pria Ini Kehilangan Bitcoin Senilai Rp 5,6T 
Image: Ilustrasi bitcoin (Freepik/master1305)

Jakarta - Jangan ceroboh, mungkin itu pesan yang bisa dipetik dari kesialan yang menimpa. Bagaimana tidak, gegara ceroboh membuang hard disk, dia kehilangan bitcoin senilai Rp 5,6 triliun.

James adalah investor bitcoin asal Wales. Seperti dilaporkan The New Yorker, dia berupaya menggali tempat pembuangan sampah di kotanya, Newport, untuk menemukan hard disk berisi 8.000 Bitcoin miliknya yang hilang sejak 2013 lalu. 

Kejadian bermula ketika James mau bercinta dengan istrinya pada suatu malam di Agustus 2013. Masalahnya dia merupakan orang yang terbiasa membereskan ruang kerjanya usai bekerja. 

Mendengar ajakan istrinya tersebut, James kemudian secara terburu-buru membuang barang yang dia anggap sudah tidak penting. Salah satu yang dibuangnya adalah hard disk yang dikiranya kosong.

Beberapa bulan berselang, James menonton berita di BBC yang melaporkan kalau investor Bitcoin di Norwegia mampu membayar apartemen pakai profit dari Bitcoin. 

Mendengar kabar tersebut, James sumringah dan lantas buru-buru pun membuka hard disk di meja kerjanya. Di saat itulah dia tersadar akan tidakan cerobah yang dilakukannya. 

“Saya menemukan hard drive kosong 20GB di laci saya, bukan ribuan Bitcoin,” ujar James.

James coba melobi pemerintah setempat untuk mengizinkannya menggali berton-ton sampah di TPA kota Newport untuk menemukan hard disk yang dibuangnya. Kendati hingga kini belum membuahkan hasil, dia tetap bertekad menemukan hard disknya itu .

"Saya tidak akan menyerah, karena Anda tahu, seperti yang saya katakan, itu adalah tiket lotre yang hilang. "Tiket lotre akan hancur tapi hard drive tidak. Itu tidak akan kemana-mana." pungkasnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait