beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Api di Tunjungan Plaza Surabaya Berawal dari Lantai 10 Teras Bioskop

Shelly Lisdya,
15 April 2022 08.49.02 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Api di Tunjungan Plaza Surabaya Berawal dari Lantai 10 Teras Bioskop
Image: Kebakaran di Tunjungan Plaza. (Nivita/urbanasia)

Surabaya - Kabid Labfor Polda Jatim, Kombes Sodiq Pratomo menyatakan, usai dilakukan penelusuran kebakaran Tunjungan Plaza (TP) 5, ditemukan awal api penyebab kebakaran berada di lantai 10.

Dari temuan barang bukti sisa abu kebakaran kabel dan bekas lampu, didapati awal api berasal dari teras gedung bioskop yang berada di lantai 10.

“Kalau kami memeriksa kebakaran disebabkan bisa berasal antara lain dari alam, biologi, elektrik dan kimia. Apakah ada unsur lain nantinya bisa kami sinkronisasi,”  katanya, dikutip Jumat (15/4/22).

"Saat ini dilakukan sinkronisasi antara temuan di lapangan barang bukti dan gambar gedung teknis punya TP. Sampai saat ini belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran. Karena masih dalam proses pemeriksaan laboratorium," lanjutnya.

Hingga kini, dikatakan Sodik, pihaknya memproses penelitian intensif terkait kebakaran di mal terbesar di Jawa Timur itu.

“Sekitar 3 sampai 4 hari ke depan proses hasil penelitian Laboratorium Forensik akan bisa diketahui penyebab terjadinya kebakaran hebat itu,”  ujarnya.

Ia menyebut, tercatat ada empat tempat yang terbakar di TP 5, yakni lantai 4, 5, 10 dan lantai 11. 

"Korsleting listrik bisa jadi akibat terbakar atau sebaliknya. Sekali lagi untuk sementara kami belum bisa menyimpulkan penyebab terjadi kebakaran di Tunjungan Plaza Surabaya itu karena masih dalam proses penelitian Laboratorium Forensik,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait