Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Aplikasi Gmail Bisa untuk Telepon dan Video Call

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Aplikasi Gmail Bisa untuk Telepon dan Video Call
Image: Ilustrasi video call. (Freepik/tirachardz)

Jakarta - Gmail nantinya tidak hanya untuk berkirim email. Google meningkatkan kemampuannya yang memungkinkan pengguna bisa melakukan panggilan telepon dan video call.

Nantinya pengguna bisa melakukan telepon atau video call secara langsung melalui aplikasi Gmail. Mereka tak membuat meeting room di Google Meet

Google menambahkan dua ikon. Pertama ikon telepon untuk menggunakan fitur panggilan suara, ikon video call untuk panggilan video.

Hanya sana fitur ini belum bisa dinikmati semua pengguna. Google baru memberikan fitur telepon dan video call kepada pengguna berbayar dalam beberapa minggu mendatang. Barulah setelahnya akan diberikan kepada semua pengguna.

1631585718-gmail-google.jpegDok. Google

Google berhatap adanya fitur ini pengguna cukup menggunakan hanya satu aplikasi saja untuk beberapa aktivitas, dari mengirim email atau melakukan voice call dan video call.

Sembari menunggu fitur tersebut hadir, Google menyediakan desain terbaru pada aplikasi Gmail. Kini ada empat tab, yaitu Mail, Chat, Spaces, dan Meet.

Pengguna dimungkinkan mengatur tab apa saja yang ingin dimunculkan dalam aplikasi Gmail. Untuk Spaces sendiri, layaknya Slack, fitur ini bisa dijadikan tempat para anggota tim bisa mengobrol mengenai proyek yang sedang dikerjakan.

Spaces saat ini punya dukungan Calendar, Drive. Docs, Sheets, Slides, Meet dan Task. Google berjanji akan menambahkan lebih banyak fitur lagi ke depannya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait