Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Sambut Paralimpiade Tokyo, Google Doodle Hadirkan Lagi Game Champion Island

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sambut Paralimpiade Tokyo, Google Doodle Hadirkan Lagi Game Champion Island
Image: Game Champion Island. (Tangkapan Layar)

Jakarta - Menyambut ajang Paralimpiade Tokyo yang dimulai hari ini, Selasa (24/7), Google Doodle menghadirkan game mini Campion Island.

Mini game ini sudah pernah ditampilkan Google saat Olimpiade Tokyo bulan lalu. Champion Island merupakan game kolaborasi Google dan perusahaan animasi Jepang Studio 4°C.

Untuk memainkannya, kamu hanya cukup membuka halaman pencarian Google. Lalu tombol Play pada Doodle, kamu langsung dihantar ke Champion Island.

Dalam permainan ini kamu akan berperan sebagai kucing bernama Lucky. Kamu akan diminta untuk bergabung dengan tim Merah, Biru, Kuning, atau Hijau.

Total ada tujuh minigame, termasuk tenis meja, rugby, lari marathon, renang, panahan, skateboard dan panjat tebing. Di luar game-game itu, ada juga pencarian sampingan dan hal-hal lain untuk ditemukan.

Setiap game kamu akan berhadapan dengan sang atlet juara legendaris di setiap cabang olahraga. Semuanya terinspirasi oleh karakter dari sejarah maupun cerita rakyat Jepang.

“Pertama, kami mengidentifikasi cerita dan cerita rakyat dari seluruh negeri dengan karakter yang sangat dikenal. Selanjutnya, kami menghubungkan cerita rakyat dan karakter tersebut dengan masing-masing acara olahraga yang ada di dalam game,” jelas Studio 4°C.

“Dalam proses desain, setiap juara acara dipilih dari kisah-kisah unik tersebut. Maskot tim dan karakter di kota seperti Kappa, Yatagarasu, barongsai, juga dipilih karena sangat terkenal di seluruh Jepang. Desain setiap karakter didasarkan pada gambar cerita asli mereka, tetapi kemudian diadaptasi untuk permainan,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait