beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Aplikasi Ini Bisa Kirim WhatsApp Tanpa Ponsel Terkoneksi Internet

Shinta Galih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Aplikasi Ini Bisa Kirim WhatsApp Tanpa Ponsel Terkoneksi Internet
Image: Whatsapp Multi Perangkat (ilustrasi: Thehansindia)

Jakarta - WhatsApp merilis aplikasi khusus untuk Windows. Dengan aplikasi ini pengguna bisa berkirim pesan dari laptopnya tanpa perlu ponsel terkoneksi internet.

Dalam postingan di laman FAQ, WhatsApp mengatakan aplikasi khusus Windows ini lebih cepat daripada WhatsApp Desktop dan WhatsApp Web yang sekarang banyak orang gunakan

Ada beberapa perbedaan yang ditawarkan jika dibandingkan dengan versi Web. Salah satunya adalah aplikasi ini tidak lagi menggunakan backend seperti versi Web.

Dulunya, WhatsApp Desktop menggunakan teknologi Electron berbasis web sedangkan versi terbaru mengembangkan teknologi Universal Windows Platform yang telah diuji coba dalam versi beta pada tahun lalu.

UWP merupakan teknologi dari Microsoft yang memungkinkan para developer untuk membuat aplikasi yang dapat dipakai di perangkat yang berbeda. Fungsi teknologi UWP ini, developer hanya perlu menautkan satu kode program agar aplikasi dapat digunakan di perangkat yang berbeda. 

Imbasnya WhatsApp khusus Windows tak hanya dapat diakses lebih cepat, pengguna tetap dapat menerima notifikasi dan pesan ketika ponsel sedang offline atau tidak aktif.

WhatsApp versi Windows ini sekarang sudah bisa didownload lewat Microsoft Store.

Setelah Windows, tujuan WhatsApp berikutnya adalah macOS. Anak perusahaan Meta itu mengatakan sedang mengerjakan aplikasi asli untuk macOSS juga.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait