beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Asik! WhatsApp Siapkan Fitur Undo untuk Pulihkan Pesan Telah Dihapus

Shinta Galih,
18 Agustus 2022 16.15.24 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Asik! WhatsApp Siapkan Fitur Undo untuk Pulihkan Pesan Telah Dihapus
Image: Ilustrasi Whatsapp (Pixabay-jorge)

Jakarta - Pernahkah kamu gondok karena tak sengaja menghapus pesan WhatsApp? Ke depan, hal tersebut bakal tak terjadi lagi, sebab layanan pesan milik Meta ini tengah menyiapkan fitur 'Undo' untuk memulihkan pesan yang telah terhapus.

Fitur ini telah terlihat di WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.18.13. Pun begitu menurut laporan WABetaInfo, mereka menyebut beberapa pengguna beta yang beruntung bisa mendapatkan fitur serupa.

Fitur 'Undo' ini memungkinkan pengguna bisa memulihkan pesan yang terhapus secara tidak sengaja ketika ingin memilih 'Delete fo Everyone', tapi malah menekan 'Delete for Me'.

Jadi saat menghapus pesan, kamu akan mendapati bilah di bagian bawah yang menampilkan tombol untuk 'Undo'. Tapi sayangnya tidak dijelaskan secara detail mengenai seberapa cepat fitur 'Undo' tersebut bisa digunakan di WhatsApp.

Ada kemungkinan hanya beberapa detik. Kendati cukup singkat  namun cukup memberi waktu pengguna menyadari jika mereka telah melakukan kesalahan penekanan opsi penghapusan.

Kendati fitur ini sudah menyambangi WhatsApp versi beta, belum ada kejelasan kapan fitur 'Undo' bisa dinikmati semua pengguna. Semoga tidak lama lagi mengingat pentingnya fitur ini bagi pengguna.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait