beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Apple Bakal Perluas Fitur Satelit iPhone 14 ke Lebih Banyak Negara

Shinta Galih,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Apple Bakal Perluas Fitur Satelit iPhone 14 ke Lebih Banyak Negara
Image: Fitur iPhone 14, koneksi ke satelit untuk panggilan darurat (Foto: Apple)

Jakarta - Salah satu fitur baru yang disematkan pada semua model iPhone 14 adalah SOS darurat menggunakan satelit. 

Mulanya fitur yang akan dirilis November ini hanya tersedia di AS dan Kanada, namun laporan terbaru menyebut Apple akan memperluasnya ke banyak negara.

Kabar tersebut diungkap situs web Swiss MacPrime. Disebutkan kalau Apple berencana akan mengumumkan negara tambahan untuk SOS Darurat melalui satelit akhir tahun ini, diikuti oleh lebih banyak negara lagi 2023. Tetapi tidak jelas kapan tepatnya fitur tersebut akan diluncurkan di negara tambahan tadi. 

Saat dikonfimasi, Apple belum memberikan komentar tentang laporan ini.

Untuk diketahui SOS Darurat melalui Satelit dirancang untuk memungkinkan model iPhone 14 terhubung langsung ke satelit. Sehingga memungkinkan pengguna mengirim pesan teks ke layanan darurat saat berada di luar jangkauan seluler dan Wi-Fi. 

Ketika diluncurkan di Amerika Serikat dan Kanada, Apple mengatakan layanan ini akan gratis selama dua tahun pertama. Sepertinya Apple mungkin berencana untuk membebankan biaya untuk layanan di beberapa titik di masa depan.

Apple mengatakan bahwa dalam "kondisi ideal dengan pemandangan langsung ke langit dan cakrawala", sebuah pesan mungkin memerlukan waktu 15 detik untuk dikirim, tetapi mencatat bahwa dapat lebih dari satu menit untuk mengirim pesan "di bawah pohon dengan dedaunan ringan atau sedang." 

Karena itu, Apple turut memberikan fitur ini membantu pengguna mengarahkan iPhone mereka ke satelit untuk membuat koneksi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait