Jakarta - Apple mulai menjual iPhone 12 dan iPhone 12. Kendati raksasa teknologi asal Cupertino ini sudah melarang untuk adanya antrean depan tokonya, Apple Fanboys tetap saja nekat.

Kepada Business Insider, Apple mengatakan pihaknya menerapkan cara agar orang dapat membeli perangkatnya dengan cara paling aman. 

Baca Juga: Kapasitas Baterai iPhone 12 Pro Max Lebih Kecil dari Pendahulunya

Bilamana ada antrean panjang di luar toko, pelanggan yang sudah mengantre ana diberi reservasi dan diminta kembali di lain waktu untuk membeli perangkat yang diinginkan.

Beberapa toko Apple malah tidak mengizinkan pembelian secara langsung seperti Union Square di San Francisco, California. Seorang karyawan di toko tersebut mengatakan bahwa pelanggan harus melakukan pemesanan di muka untuk membeli ‌iPhone 12‌ pada tanggal peluncuran.

Beberapa toko lain menerapkan sistem Express yang melakukan pembelian tanpa harus berinteraksi langsung dengan karyawan.

Meskipun Apple tampaknya tidak mendorong orang untuk berbaris di depan toko, tampaknya mereka tidak bisa menghentikan penggemarnya. Pembaca MacRumors mengatakan 11 orang sedang duduk di luar Apple Store pada pukul 10:30 menunggu peluncuran ‌iPhone 12‌, orang pertama yang tiba malam sebelumnya.

Berikut ini suasana antrean iPhone 12 di sejumlah negara:

 
Komentar
paper plane