Jakarta - Tidak mau ketinggalan dari Samsung, Apple pun membuat ponsel layar lipat. Tidak sekadar wacana, perangkat tersebut sudah tahap uji coba.

Laporan dari China mengatakan Apple telah mengirim iPhone yang dapat dilipat ke mitra perakitan Foxconn untuk tujuan pengujian. Diproyeksikan perangkat tersebut akan dirilis pada September 2022.

Pengujian tersebut melibatkan evaluasi penggunaan teknologi layar OLED atau Micro-LED, karena pilihan layar manapun akan mempengaruhi metode perakitan selanjutnya.

1605582777-iPone.jpgApple mulai mengirimkan iPhone layar lipat ke Foxconn untuk diuji coba. (macrumors)

Apple juga dikatakan telah meminta Foxconn untuk mengevaluasi bantalan (komponen lipat) perangkat dengan lebih dari 100.000 tes buka dan tutup. 

Laporan tersebut tidak memberikan informasi soal desain perangkat yang dapat dilipat. Pun begitu terungkap kalau Samsung yang pemasok panel untuk iPhone layar lipat.

Sebelumnya leaker Jon Prosser membeberkan Apple sedang mengerjakan prototipe iPhone yang dapat dilipat yang menampilkan dua panel layar terpisah yang dihubungkan dengan engsel daripada satu layar seperti Samsung Galaxy Fold.

Prosser mengatakan bahwa ‌‌iPhone‌‌ yang dapat dilipat memiliki tepi baja tahan karat bulat yang mirip dengan iPhone 11 dan tidak memiliki lekukan, tetapi notch di layar luar untuk ID Wajah.

Komentar
paper plane