menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Apple Music Klaim Beri Royalti Dua Kali Lipat dari Spotify

Afid Ahman,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Apple Music Klaim Beri Royalti Dua Kali Lipat dari Spotify
Image: Ilustrasi Apple Music. (Mac Observer)

Jakarta - Apple mengeluarkan kebijakan baru yang bakin musisi di seluruh dunia happy. Mereka baru saja menaikan royalti untuk setiap lagu yang diputar di Apple Music.

Raksasa teknologi asal Cupertino ini menetapkan royalti rata-rata satu sen atau US$ 0,01 (Rp 145,8) per pemutaran. Angka tersebut diklaim dua kali lebih besar dari yang diberikan Spotify.

"Saat diskusi soal royalti streaming terus berlanjut, kami percaya itu adalah hal penting untuk berbagi value kami," ujar Apple Music dalam keterangan resminya.

"Kami percaya dalam membayar setiap kreator dengan tarif yang sama, bahwa sebuah streaming memiliki nilai, dan kreator tidak perlu membayar (untuk musik mereka yang dipromosikan oleh Apple),” imbuhnya.

Untuk diketahui Apple Music terus mengalami pertumbuhan jumlah pengguna. Saat ini layanan streming musik ini punya 72 juta pengguna, naik dari 60 juta dari Juni 2019.

Sementara pesaing beratnya masih di atas angin. Jumlah total pengguna mencapai 345 juta, di mana sebanyak 155 juta adalah pelanggan berbayar.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait