menu
user
URtech

Penjualan iMac Pro Disetop Apple, Mau Dipensiunkan?

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Penjualan iMac Pro Disetop Apple, Mau Dipensiunkan?
Image: iMac Pro. (Apple)

Jakarta - Apple dikabarkan menyetop penjualan dari iMac Pro. Selanjutnya raksasa teknologi asal Cupertino itu akan menghentikan produksi perangkat tersebut, kenapa?

Apple diperkirakan akan mengubah iMac standar dengan desain baru dan beralih ke Apple Silicon berbasis ARM. Mesin baru tersebut kemungkinan akan dengan mudah melampaui setiap konfigurasi iMac yang tersedia saat ini.

Kabar tersebut sejalan dengan laporan Bloomberg pada Januari lalu. Mereka menyebut akan ada perombakan dari sektor desainnya. Apple disebutkan akan menghilangkan bagian tertentu di sekitar layar.

Untuk diketahui iMac Pro pertama kali diluncurkan di perhelatan Worldwide Developers Coference (WWDc) 2017. Kala itu, Apple sesumbar kalau ini adalah iMac paling kuat yang pernah dibuat oleh mereka.

iMac Pro menyasar kalangan profesional yang membutuhkan komputer dengan kinerja cepat dan kuat, mulai dari pembuat game, virtual reality, serta pekerjaan grafis dan pengeditan kelas atas.

Kendati mendapat respon positif, hanya saja Apple belum pernah memperbaruinya sejak diluncurkan 4 tahun lalu. Karena itu banyak pengguna profesional beralih ke iMac berukuran 27 inci yang lebih baru.

Saat ini Apple masih menjual iMac Pro model basic atau standar seharga US $ 4.999 atau kisaran Rp 72 juta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait