beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Arab Saudi Ciptakan Kapal Pesiar Raksasa, Bisa Tampung 60 Ribu Orang

Annisa Tiara Jelita,
18 November 2022 11.42.44 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arab Saudi Ciptakan Kapal Pesiar Raksasa, Bisa Tampung 60 Ribu Orang
Image: Pangeos, kapal terapung berbentuk kura-kura. (YouTube/Lazzarini Desain)

Jakarta - Arab Saudi mau menciptakan kapal pesiar raksasa terbesar di dunia. Kapal terapung bak kota berbentuk kura-kura ini bernama Pangeos. Pangeos dapat menampung hingga 60.000 orang, yang di dalamnya terdapat mal, klub pantai, dan masih banyak tempat lainya.

Hal ini diusulkan dan dirancang oleh studio desain Lazzarini. Kata 'Pangeos' diambil dari Pangea, yaitu benua super yang ada pada jutaan tahun yang lalu selama era Paleozonikum akhir dan awal Mesozoikum.

“Mengartikan ini ke dalam ekspresi yang agak futuristik, Pangeos memiliki panjang hingga 550 meter (1.800 kaki) dan berukuran 610 meter (2.000 kaki) pada titik terlebarnya sayap. Jika terealisasi, kapal bentuk kura-kura ini akan menjadi bangunan terbesar di dunia yang pernah dibangun,” ucap Lazzarini dikutip Urbanasia dari Arabian Business, Jumat (18/11/2022). 

Kapal ini akan memperlihatkan 19 vila serta 64 apartemen dari setiap sayap kura-kura. Selain itu, Pangeos akan terdiri dari sembilan busur yang berbeda dan dibagi menjadi beberapa area.

Pembuka akan dimulai dari pintu masuk area pelabuhan ke alun-alun yang akan meluas ke arah vila bertingkat. Kemudian akan mengarah ke rumah pribadi, bangunan, serta teras atas yang terdapat banyak kendaraan terbang.

Untuk rumah bawah, terdapat 30.000 kluster. Selain itu, dalam Pangeos akan ada rooftop garden, mal, dan beach club dengan akses langsung ke laut. Diusulkan oleh Saudi Arabia, Pangeos dirancang untuk berlayar keliling dunia tanpa henti. 

Diketahui Pangeos akan didukung oleh 9 mesin HTS yang masing-masing memiliki 16.800 HP. Hal ini memungkinkan Pangeos melaju dengan kecepatan 5 knot (5,7 mph/9,2 kph).

Lazzarini mengharapkan dalam jangka waktu 8 bulan, terdapat investasi sebesar $8 miliar atau Rp 125,4 triliun untuk konstruksi kapal ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait