beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Arek Suroboyo Merapat! CFD Pagi di Tunjungan-Darmo Dimulai Lagi Besok

Nivita Saldyni,
22 Mei 2022 17.30.01 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arek Suroboyo Merapat! CFD Pagi di Tunjungan-Darmo Dimulai Lagi Besok
Image: Suasana CFD di Jalan Tunjungan sebelum pandemi COVID-19. (Dok. Pemkot Surabaya)

Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bakal kembali menggelar Car Free Day (CFD) pada pagi hari mulai Minggu (22/5/2022). CFD yang dibuka besok antara lain CFD Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo.

Kepada Bidang Penataan dan Pengawasan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Andhini Kusumawardani, CFD pagi akan digelar pada minggu pertama hingga ketiga setiap bulannya pada pukul 06.00-09.00 WIB. Nantinya lokasi CFD lain, seperti Jemursari, Kempang Jepun, dan Kertajaya akan dibuka secara bergiliran.

Untuk Urbanreaders yang ingin masuk ke area CFD, ada aturan yang harus kamu ketahui nih. Salah satunya wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap pintu masuk di area CFD akan disiapkan aplikasi PeduliLindungi dan masyarakat diharapkan tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan,” kata Andhini dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (21/5/2022).

Selain itu, jumlah pengunjung juga akan dibatasi. Untuk CFD Jalan Darmo, pengunjung hanya dibatasi maksimal 1.000 orang. Sedangkan untuk CFD Jalan Tunjungan akan dibatasi hanya untuk 500 orang.

Menariknya, Pemkot Surabaya juga akan berkolaborasi dengan Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (DKUKMP) untuk menyiapkan UMKM di kawasan Taman Bungkul untuk CFD Jalan Darmo dan di kawasan Jalan Tanjung Anom dan Genteng Besar untuk CFD Jalan Tunjungan. Jadi kamu bisa kulineran produk UMKM sambil menikmati CFD, Guys.

Selama CFD berlangsung, Pemkot Surabaya akan menerjunkan petugas gabungan untuk membantu pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan. Namun ia meminta pengunjung ikut menjaga keamanan dan disiplin protokol kesehatan.

“Kami berharap masyarakat juga bisa menjaga keamanan dan menerapkan protokol kesehatan agar CFD dapat berlangsung dengan aman dan tertib,” pesannya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait