Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Wali Kota Malang Sebut CFD Kembali Dibuka Jika Status PPKM Level I

Shelly Lisdya,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wali Kota Malang Sebut CFD Kembali Dibuka Jika Status PPKM Level I
Image: Balai Kota Malang. (Foto: Lisdya/Urbanasia)

Malang - Masyarakat masih antusias menanti kembali pembukaan Car Free Day (CFD). Sayangnya, status Kota Malang saat ini masih berada di Level II PPKM.

Untuk itu, Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, bahwa CFD di sepanjang Jalan Ijen akan segera dibuka apabila status level PPKM berubah menjadi Level I.

"Belum dibuka karena masih level II. Tunggu dulu," katanya kepada awak media belum lama ini.

Lebih lanjut, Sutiaji mengatakan, jika persyaratan untuk menuju level I adalah capaian vaksinasi COVID-19 bagi lansia di Kota Malang.

"Target capaian vaksin bagi lansia itu mantinya yang akan menjadi penentu dibukanya kembali CFD. Di Kota Malang vaksinasi lansia sudah 58 persen kurang dua persen mudah-mudahan bisa level I," ujarnya.

Sementara itu, pihak Dinas Kesehatan Kota Malang bakal menargetkan capaian vaksinasi bagi lansia hingga 60 persen. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif menjelaskan, untuk dosis pertama vaksin lansia sudah mencapai 58 persen sementara dosis dua sebanyak 48 persen.

"Kalau lansia target kami 83 ribu untuk 100 persen. Stok vaksin sendiri masih aman untuk dosis satu dan dua jenis Astrazeneca dan Sinovac. Terhambatnya ya karena kondisi lansia komorbid saja. Tapi kami usaha secepatnya mencapai target," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait