menu
user
URsport

Arema FC Vs PSIS Semarang Buka Piala Menpora 2021?

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arema FC Vs PSIS Semarang Buka Piala Menpora 2021?
Image: Piala Menpora dibuka Arema FC vs PSIS. (ligaindonesiabaru.com)

Jakarta - Piala Menpora 2021 kabarnya akan dibuka duel Arema FC vs PSIS Semarang di Solo. Apakah benar demikian? Berikut jawab PT Liga Indonesia Baru.

Piala Menpora dihelat mulai 21 Maret nanti. Rencananya akan dihelat di empat kota, yakni Bandung, Solo, Yogyakarta, dan Malang. Pesertanya adalah ke-18 tim yang tampil di Liga 1 2021.

Meski demikian, dalam perkembangannya Persipura Jayapura mengundurkan diri karna alasan yang tak ingin disebutkan sehingga hanya ada 17 tim.

Kurang dari dua minggu pelaksanaan turnamen tersebut, segala persiapan dilakukan, termasuk menentukan partai pembukanya.

Untuk satu ini, panitia Piala Menpora 2021 menyebut bahwa laga pembuka akan melibatkan tim-tim yang berasal dari Grup A, yakni Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura.

Nah, ada beberapa skema yang akan dibuat dan karena Persipura mengundurkan diri, kemungkinan besar adalah Arema vs PSIS sebagai pembuka. Meski tak menutup kemungkinan juga dihelat Arema vs Barito Putera atau PSIS vs Barito Putera.

Yang pasti laga pembuka Piala Menpora 2021 akan dihelat di Stadion Manahan Solo, 21 Maret mendatang. Kemungkinannya laga dipentaskan malam hari.

"Itu belum pasti, mudah-mudahan jadwalnya bisa kami segera dirilis secara resmi," kata Ketua OC Piala Menpora Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

"Rencananya pertandingan hari pertama (pembuka) itu cuma satu pertandingan saja, pukul 18.15 WIB," sambungnya.

Untuk format tim yang lolos, nantinya dua tim terbaik dari Grup A hingga Grup D yang akan melaju ke babak perempatfinal.

"Juara grup A akan melawan grup B, dan untuk runner up grup A akan melawan juara grup B. Jadi nanti ada silang-silang seperti itu. Jadi penentuannya (8 besar) akan dilakukan setelah ada juara grup," demikian dia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait