menu
user
URsport

Arema Vs Tira Persikabo Berakhir Seri, Ada Gol Aneh Dendi Santoso

Rezki Maulana,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arema Vs Tira Persikabo Berakhir Seri, Ada Gol Aneh Dendi Santoso
Image: Arema vs Tira Persikabo berakhir imbang 1-1. (ligaindonesiabaru.com)

Solo - Piala Menpora 2021 resmi dibuka juga akhirnya, guys. Diwarnai gol aneh Dendi Santoso, Arema FC berhasil menahan imbang Tira Persikabo 1-1.

Sebelum kickoff pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021) pukul 15.15 WIB, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali memberikan kata sambutan untuk membuka turnamen.

Ketika kedua tim memasuki lapangan pertandingan, dinyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Lalu wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dan sepakbola Indonesia kembali bergulir setelah setahun mati suri.

Tira Persikabo bermain agresif sejak menit awal dan coba menekan pertahanan Arema. Pada menit ke-11 Tira Persikabo memimpin duluan lewat Ahmad Nufiandini yang merupakan gol pertama di turnamen ini.

Diawali sepakan bebas Wawan Febrianto yang gagal disapu Hanif Sjahbandi, bola lantas jatuh di kaki Nufiandini yang langsung menyepaknya ke gawang dari jarak dekat.

Setelah tertinggal, Arema coba menekan balik Tira Persikabo tapi beberapa kali peluang yang didapat belum menemui hasil. Kedua tim saling bertukar serangan di babak pertama namun hingga turun minum, Tira Persikabo tetap unggul 1-0.

Pada babak kedua, tempo permainan menurun karena tak banyak peluang yang diciptakan kedua tim. Tira Persikabo akhirnya bobol juga pada menit ke-83. Golnya pun terbilang unik karena prosesnya tidak disengaja.

Diawali sapuan bek Tira Persikabo Didik Wahyu Wijaya yang tak sengaja mengenai wajah Dendi Santoso. Bola malah meluncur deras balik ke gawang Tira Persikabo tanpa bisa dihalau Syahrul Trisna.

Dendi Santoso pun sampai kebingungan saat merayakan gol karena dia sempat merasa kesakitan saat bola menghantam mukanya, tapi malah berbuah gol. Teman-temannya menghampiri Dendi yang sempat tengah terbaring.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai dan kedua tim harus puas dengan satu poin. Laga Grup A selanjutnya adalah PSIS Semarang menghadapi Barito Putera.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait