menu
user
URsport

Head to Head Arema Vs Tira Persikabo Jelang Piala Menpora 2021

Rezki Maulana,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Head to Head Arema Vs Tira Persikabo Jelang Piala Menpora 2021
Image: Official training dari tim peserta Piala Menpora 2021 grup A di Stadion Manahan, Solo. (Instagram @liga1match)

Solo - Arema FC dan Tira Persikabo akan membuka tirai Piala Menpora 2021. Berikut head-to-head kedua tim jelang laga pembuka.

Piala Menpora 2021 akhirnya dihelat juga setelah sekian lama ditunggu. Ajang ini bisa jadi awal untuk bergulirnya lagi sepakbola lokal setelah setahun absen karena pandemi virus corona.

Sudah pasti Piala Menpora akan jadi contoh untuk ajang-ajang olahraga lainnya. Sebab sepakbola memang jadi olahraga yang paling ribet di tengah pandemi dengan berbagai macam aturan dan protokol kesehatan.

Tapi, ketika kickoff di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021), sudah dimulai, maka dahaga masyarakat akan tontonan sepakbola bisa terpenuhi. Nah, untuk laga pembuka, Arema akan menghadapi Tira Persikabo.

Dengan persiapan "seadanya" mengingat tim sudah lama tidak bertanding, maka Arema dan Persikabo bisa dibilang akan hati-hati melihat pertandingan ini.

Level kekuatan kedua tim terbilang sama saat ini meski Arema memenangi pertarungan terakhir kedua tim di ajang Liga 1 2020. Saat itu Singo Edan menang dengan skor 2-0.

Jika menilik lima pertemuan terakhirnya, kedua tim terbilang nyaris berimbang karena Arema meraih dua kemenangan dan Tira Persikabo dengan satu kemenangan, Dua laga lainnya berujung imbang.

Maka dari itu, persiapan kedua tim nantinya akan sangat menentukan seperti apa penampilan di laga ini. Apalagi Arema dan Persikabo sudah pasti mengincar kemenangan.

"Kita target setinggi-tingginya. Masalah persiapan satu bulan, taktik, bertahan, menyerang, Insyaallah maksimal bisa juara," kata asisten pelatih Arema Kuncoro dalam jumpa pers virtual, Sabtu (20/3/2021).

"Persiapan berjalan baik sesuai dengan yang telah disusun. Kita sudah melakukan internal game. Kondisi anak-anak cukup baik. Karena turnamen ini jadi tantangan besar dengan jadwal padat. Kita harus siapkan fisik pemain semaksimal mungkin," Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko

Kickoff pertandingan sendiri akan dimulai pukul 15.15 WIB yang juga merupakan laga perdana Grup A. Selanjutnya ada juga PSIS vs Barito Putera pada 18.15 WIB.

Perkiraaan susunan pemain

Arema FC:
Kiper: Teguh Amiruddin
Belakang: Ikhfanul Alam, Bagas Adi Nugroho, Ikhwan Ciptadi, Johan Alfarizi
Tengah: Bruno Smith, Seiya Dacosta, Hanif Sjabandi, Dendi Santoso
Depan: Dedik Setiawan, KH Yudo

Tira Persikabo:
Kiper: Syahrul Trisna
Belakang: Rifad Marasabessy, Herwin Tri Saputra, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu
Tengah: Guntur Triaji, Manahati Lestusen, Roni Sugeng Ariyanto
Depan: Wawan Febriyanto, Muhammad Dimas Drajad. Hendra Bayaw

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait