beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Arief Muhammad Jadi 'Duta Nasi Padang', Bakal Promosikan UMKM Sumbar

Kintan Lestari,
21 Mei 2022 16.23.46 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arief Muhammad Jadi 'Duta Nasi Padang', Bakal Promosikan UMKM Sumbar
Image: Arief Muhammad diangkat jadi Duta Nasi Padang. (Instagram @ariefmuhammad)

Jakarta - Arief Muhammad kembali menuai perhatian lewat nasi padang. Pada bulan Maret, ia lewat Instagram Story memamerkan tengah makan nasi padang. Namun yang bikin jadi perbicangan adalah captionnya yang berbunyi makan nasi padang yang benar adalah pakai tangan.

Dari situ jadi ramai antara tim makan nasi padang dengan tangan dan tim yang makan pakai sendok. Setelah jadi pembicaraan mengenai cara makan nasi padang yang benar, Arief Muhammad kembali jadi perbincangan yang lagi-lagi berkaitan dengan nasi padang. 

Kemarin (20/5/2022) Arief diangkat menjadi Duta Nasi Padang oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy. Hal itu diumumkan sang influencer di laman Instagram pribadinya.

"Alhamdulillah, selesai juga hajatan hari ini. Bangga sekaligus terharu dengan sambutan luar bisa dari Pemprov SUMBAR, khususnya Pak Wagub, Abang @joinaldy. Mulai dari tari2 penyambutan, pencak silat, sampai makan bajamba," bunyi caption konten kreator 31 tahun itu seperti dikutip Urbanasia, Sabtu (21/5/2022).

"Perhari ini, saya resmi diangkat menjadi DUTA NASI PADANG. Bangga sekaligus beban.. karna di akhir acara, Abang @joinaldy memberi challenge untuk terus mempromosikan Sumatera Barat ke depannya. Tantangan ini akan saya jawab dengan berdedikasi untuk membuka…" sambungnya lagi.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad)

Arief mengaku dapat gelar sebagai Duta Nasi Padang membuatnya bangga sekaligus terbebani. Untuk membuktikan kesungguhannya untuk memperkenalkan Sumatera Barat, ia membuka rumah makan padang bernama Payakumbuah. Arief mengumumkan rumah makan padang miliknya akan segera buka dan hadir di seluruh provinsi di Indonesia.

"Dengan postingan ini, saya resmi menjawab tantangan Wagub Sumatera Barat, Uda @joinaldy, untuk berkontribusi nyata mengharumkan dan memperkenalkan Sumatera Barat lebih luas lagi, dengan membuka rumah makan padang: @padangpayakumbuah. Insya Allah rumah makan Padang ini akan ada dan dibuka di seluruh provinsi di Indonesia," katanya di Instagram.

Rupanya usaha rumah makan ini dibangun Arief Muhammad tidak dalam waktu singkat, melainkan melalui proses panjang. Agar cita rasa makanannya otentik, ia mengungkap menggunakan bahan baku yang berasal langsung dari daerah Sumatera Barat.

"Perjalanan mempersiapkan rumah makan @padangpayakumbuah ini melalui proses yang cukup panjang. Untuk menjaga cita rasa dan keotentikan resep, nantinya bahan baku yang dipakai akan dikirim langsung dari beberapa daerah di Sumbar. Yang kami harapkan dapat membantu perekonomian petani dan UMKM lokal di Sumatera Barat," sambungnya lagi.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad)

Sejumlah rekan artis dan penggemar pun mengucapkan selamat atas capaian gelar sebagai Duta Nasi Padang serta pembukaan rumah makan padang milik Arief Muhammad.

"Selamat datuk @ariefmuhammad semoga amanah 🔥🔥 minang pride," komentar pebalap Akbar Rais.

"Gapenting bgt tp congrats," komentar seorang penggemar.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait