Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Arsenal Akhirnya Menang di Premier League Musim Ini

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arsenal Akhirnya Menang di Premier League Musim Ini
Image: Arsenal akhirnya menang juga di Premier League (Twitter @PremierLeague)

London - Arsenal akhirnya bisa merasakan kemenangan juga musim ini. Lalu, apa rasanya sih, Gunners?

Arsenal dalam sorotan hebat karena tidak pernah menang sepanjang Agustus lalu. Dari tiga laga Premier League, Arsenal kalah tiga kali dengan kebobolan sembilan gol tanpa mencetak gol satu pun.

Arsenal pun sempat terdampar lama di dasar klasemen mengingat ada jeda internasional. Mereka belum pernah memulai musim Premier League seburuk ini.

Lalu, momentum itu datang akhir pekan lalu saat menjamu Norwich City di Emirates stadium, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Kebetulan Norwich sama-sama menghuni zona degradasi, tepatnya satu tingkat di atas Arsenal.

Arsenal tampil dominan pada pertandingan itu dengan menciptakan 30 attempt sepanjang 90 menit. Tapi mereka susah mencetak gol sebelum Pierre-Emerick Aubameyang menggetarkan gawang Norwich di menit ke-66.

Menyusul kemelut di depan gawang karena dua kali tembakan Nicolas Pepe mengenai tiang, Aubameyang menyambar bola muntah jadi gol.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Arsenal untuk pertama kalinya bikin gol serta meraih tiga poin musim ini. Meski demikian, Arsenal masih ada di posisi ke-16 dengan tiga poin.

Gol Aubameyang juga jadi gol pertama Arsenal di Liga Inggris dalam 365 menit terakhir, termasuk musim lalu. Manajer Mikel Arteta pun senang bukan main.

"Buat saya, ini sudah jadi pekan atau 10 hari terbaik dalam karier saya di industri ini. Saya bukannya bilang ini jadi momen termudah, tapi saya masuk ke laga iin dengan emosi besar dalam diri saya karena Anda mengetahui banyak hal di momen-momen sulit, mengetahui siapa yang bersama Anda," ujar Arteta seperti dikutip Sky Sports.

"Di momen-momen sulit ketika Anda melihat orang-orang dan level organisasinya, juga fans yang kami punya, dari petinggi klub ke semua orang yang bekerja dengan kami sebagai tim, saya tak bisa lebih bangga lagi dengan apa yang kami kerjakan," sambungnya.

"Lalu Anda harus memenangi pertandingan-pertandingan sepakbola dan mendapatkan hasil. Itu tak perlu dipertanyakan lagi, tapi sangat berarti," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait