Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Arsenal, Tim Premier League Terboros di Bursa Transfer Musim Panas

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arsenal, Tim Premier League Terboros di Bursa Transfer Musim Panas
Image: Arsenal melaju ke babak ketiga Piala Liga Inggris (twitter @EFL)

London - Bursa transfer musim panas resmi ditutup 31 Agustus kemarin. Arsenal jadi tim Premier League terboros belanjanya. Berapa banyak?

Arsenal menutup bursa transfer dengan mendatangkan bek Jepang yang bermain di Bologna Takehiro Tomiyasu. Tomiyasu ditebus Arsenal dengan banderol 19,8 juta paun yang bisa bertambah jadi 23 juta paun tergantung penampilan si pemain.

Dengan demikian, Arsenal sudah menghabiskan total 156,8 juta paun atau sekitar Rp 3,07 triliun untuk mendatangkan enam pemain sekaligus. Siapa saja?

Pembelian termahal tentu Ben White yang diboyong dari Brighton dengan banderol 50 juta paun, lalu Martin Odegaard dengan 34 juta paun dari Real Madrid, disusul Aaron Ramsdalel dengan 30 juta paun dari Sheffield United, Tomiyasu dengan 19,8 juta paun, dan Albert Sambi Lokonga dengan 15 juta paun, dan Nuno Tavares dengan 7,2 juta paun dari Benfica.

Harga ini sudah termasuk bonus yang akan diberikan Arsenal kepada klub lama si pemain, jika ada klausul terpenuhi. Arsenal tentu berharap pembelian sebanyak ini bisa mendongrak performa tim secepatnya.

Pasalnya, Arsenal saat ini sudah kalah tiga kali di Liga Inggris dan terpuruk di dasar klasemen dengan nirpoin dan nirgol.

Di posisi kedua transfer ada Manchester United yang mengeluarkan 133 juta paun untuk memboyong Jadon Sancho dengan 73 juta paun dari Borussia Dortmund, lalu Raphael Varane dengan 43 juta paun, dan Cristiano Ronaldo dengan banderol 12,8 juta paun dari Juventus.

Di posisi ketiga ada Manchester City yang mengeluarkan 100 juta paun untuk memboyong Jack Grealish dari Aston Villa. Chelsea di posisi keempat setelah membeli Romelu Lukaku dengan 97,5 juta paun dari Inter Milan dan biaya lima juta paun untuk meminjam Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Aston Villa juga boros karena mengeluarkan 93 juta paun untuk memboyong beberapa pemain. West Ham United, Tottenham Hotspur, Leicester City, Leeds United, dan Liverpool melengkapi 10 besar.

Kejutan terjadi ketika Liverpool cuma mengeluarkan 36 juta paun untuk memboyong Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Menurut Anda siapa pembeliannya paling bagus?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait