menu
user
URsport

Arsenal Bersama Arteta: Lebih Bapuk dari Unai Emery

Rezki Maulana,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arsenal Bersama Arteta: Lebih Bapuk dari Unai Emery
Image: Arsenal saat kalahkan Tottenham Hotspur 2-1. (Twitter @Arsenal)

London - Arsenal berharap banyak dari Mikel Arteta musim ini. Tapi faktanya setelah 50 pertandingan, catatan The Gunners lebih buruk ketimbang era Unai Emery.

Arsenal kembali menelan hasil mengecewakan saat menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (4/4/2021) dinihari WIB, karena kalah dengan skor 0-3. Hasil ini membenamkan Arsenal di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris dengan 42 poin.

Mereka selisih tujuh angka dari enam besar yang merupakan batas akhir zona Eropa dan sudah tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan di seluruh kompetisi. Sebelum ini, Arsenal sudah imbang 3-3 kontra West Ham United dan kalah 0-1 dari Olympiakos di Liga Europa.

Nah, usai kekalahan dari Liverpool, Arsenal-nya Arteta sudah melalui 74 pertandingan di seluruh ajang sejak 20 Desember 2019. Arteta punya 38 kemenangan, 15 seri, dan 21 kalah.

Prosentase kemenangannya cuma 51.35 persen dan itu lebih buruk ketimbang Unai Emery yang punya 55,1 persen rasio kemenangan dengan total laga sama. Rinciannya adalah 43 kemenangan, 16 kali seri, dan 19 kali kalah.

Di Liga Inggris, Arteta punya total empat kekalahan lebih banyak ketimbang Emery, yakni 17 dalam 50 pertandingan. Sementara untuk total kemenangan sama yakni 21 dan 12 seri.

Memang Arteta jelek dalam hal statistik ketimbang Emery. Tapi, soal trofi, Arteta lebih unggul karena punya Piala FA dan Community Shield, yang semuanya diraih usai mengalahkan tim-tim seperti Liverpool serta Chelsea.

Emery bersama Arsenal cuma bisa jadi runner-up Liga Europa 2018/2019. Fans Arsenal lebih suka mana, Arteta atau Emery?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait