menu
user
URsport

Arsenal-nya Arteta Tangguh di Derby London

Rezki Maulana,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arsenal-nya Arteta Tangguh di Derby London
Image: Arsenal saat kalahkan Tottenham Hotspur 2-1. (Twitter @Arsenal)

London - Arsenal comeback dan kemudian mampu memenangi Derby London Utara atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-1. The Gunners bersama Mikel Arteta tangguh di laga sesama tim London.

Arsenal dan Tottenham jadi laga besar di Liga Inggris pekan ini ketika keduanya bertemu di Emirates Stadium, Minggu (14/3/2021) malam WIB. Tottenham yang lagi panas penampilannya menurunkan trio Gareth Bale, Son Heung-min, dan Harry Kane.

Sementara, Arsenal secara mengejutkan mencadangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan memasang Alexandre Lacazette serta Martin Odegaard di lini serang. Kedua tim saling menyerang sejak menit awal.

Bencana untuk Tottenham hadir pada menit ke-19 ketika Son harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan Erik Lamela. Tapi, Lamela menjawab keraguan saat dia mencetak gol cantik di menit ke-33.

Mendapat umpan dari Lucas Moura, Lamela yang dikepung pemain Arsenal melepaskan sepakan rabona dari dalam kotak penalti dan bola mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dihalau Bernd Leno.

Jelang turun minum, Arsenal menyamakan skor ketika Kieran Tierney melepaskan umpan tarik yang disambut sepakan kaki kiri Odegaard, yang sempat menyentuh bek Tottenham sebelum menaklukkan Hugo Lloris.

Pada babak kedua, Arsenal dan Tottenham menaikkan intensitas serangan. Arsenal mendapat penalti pada menit ke-62 karena Lacazette dilanggar Davinson Sanchez. Lacazette sendiri maju sebagai eksekutor untuk mengubah skor jadi 2-1.

Ini adalah gol ketiga beruntun pada laga kandang Derby London Utara untuk Lacazette, pemain pertama sejak Emmanuel Adebayor pada Oktober 2008. Ini juga jadi penalti ketujuh yang bersarang di gawang Tottenham musim ini, terbanyak dalam karier Jose Mourinho.

Tottenham makin menderita setelah kehilangan Erik Lamela yang dikartumerah beberapa menit kemudian karena menyikut Tierney.

Hingga laga tuntas, Arsenal tetap menang 2-1 dan meneruskan catatan tak terkalahkan di 10 laga kandang terakhir Derby London Utara, enam menang dan empat imbang.

Sejak kalah pada laga debutnya di Derby London dari Chelsea pada Desember 2019 di Emirates, Arteta tak terkalahkan di lima partai kandang terakhir dengan empat kemenangan dan satu seri.

Arsenal bergeming di peringkat 10 klasemen Liga Inggris usai mengumpulkan 41 poin hasil 28 kali bertanding. Begitupun dengan Tottenham yang terpaku di posisi ketujuh dengan 43 poin.

Top betul Arteta dan Arsenal!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait