beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Arsenal dan Aubameyang Memang Rajanya Wembley

Rezki Maulana,
31 Agustus 2020 07.07.47 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arsenal dan Aubameyang Memang Rajanya Wembley
Image: Pierre-Emerick Aubameyang saat mengangkat trofi Community Shield. (standard.co.uk)

London - Arsenal berhasil menjuarai Community Shield usai mengalahkan Liverpool. Magi Wembley memang masih berasa untuk The Gunners dan juga Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal tampil di ajang ini sebagai juara Piala FA, usai mengalahkan Cheslea awal bulan ini dengan skor 2-1. Lawan mereka adalah juara Liga Inggris yang baru Liverpool dan tentu lebih diunggulkan mengingat tampil nyaris dengan skuat terbaiknya.

Sementara, Arsenal harus kehilangan empat pemainnya termasuk Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe. Aubameyang dipasang di lini serang bareng Bukayo Saka dan Eddie Nketiah.

Pada laga yang dihelat di Wembley Stadium, Sabtu (29/8/2020) malam WIB, Aubameyang membuka keunggulan timnya pada menit ke-14.

Tapi, Liverpool berhasil menyamakan skor di menit ke-73 lewat pemain pengganti Takumi Minamino. Setelah berakhir 1-1 di waktu normal 90 menit, pertandingan lanjut ke babak penalti dan Arsenal unggul pengalaman di sini.

Dari lima penendang mereka, semuanya berhasil menuntaskan dengan gol termasuk Aubameyang sebagai penendang kelima. Sementara dari kubu Liverpool, Rhian Brewster gagal menunaikan tugasnya karena tembakannya membentur tiang atas.

Arsenal pun menang 5-4 dan berhasil membawa pulang trofi Community Shield ke-16 sepanjang sejarah klub itu.

Sementara bagi Aubameyang, gol ini makin membuktikan tajinya di Wembley karena mampu mencetak lima gol di stadion itu dalam rentang 42 hari.

Diawali dua gol ke gawang Manchester City saat Arsenal menang 3-1 di semifinal Piala FA musim lalu, lalu Aubameyang melakukan hal serupa saat mengalahkan Chelsea 2-1 di final. Satu gol lagi dibukukan ke gawang Liverpool.

Aubameyang jadi pemain Arsenal tertajam di Wembley bersama Alexis Sanchez yang juga membuat lima gol.

Untuk ketujuh kalinya Arsenal mampu meraih gelar ganda, PIala FA dan Community Shield dalam waktu berdekatan, tujuh kali, paling banyak di antara tim-tim lain.

Apalagi Arsenal juga berhasil memenangi sembilan dari 11 adu penalti terakhir di seluruh kompetisi termasuk dua di Community Shield. Memang Wembley itu bertuah untuk Aubameyang dan Arsenal.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait